-->

Lestarikan Alam dan Reboisasi, Kodim 0819 Pasuruan Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon


Pasuruan-Kodim 0819/Pasuruan menggelar karya bakti penghijauan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dan HUT Kodam V/Brw ke 75 tahun 2023 di Jl. Kejobo Lor Kelurahan Blandongan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan. Kamis (14/12/23).


Kegiatan karya bakti dilaksanakan bersama masyarakat setempat dan Pelajar SMK Negeri 1 Kota Pasuruan dan juga dilakukan secara serentak melalui vidcon bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M. Sc., termasuk di jajaran kodim 0819 yang dilaksanakan di wilayah koramil masing-masing.


Ini adalah langkah konkret Kodim 0819/Pasuruan bersama jajaran dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan penanaman pohon guna mengantisipasi ancaman bencana alam juga sebagai wadah penyerapan air disaat curah hujan tinggi.


Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk menangani krisis lingkungan, untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi dengan baik.


Letkol Arh Noor Iskak, S.T. mengatakan, “Dengan adanya penanaman pohon masyarakat akan ada perlindungan dari segi oksigen yang sehat serta lingkungan akan indah karena tetata rapi dengan tanaman yang tumbuh dan itu menjadi sumber oksigen kita”. Ungkap Dandim.


Lebih lanjut Dandim berharap agar masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga kelestaraian alam dan lingkungan dengan menanam berbagai jenis pohon, karena manfaatnya sangat luar biasa, selain  sebagai penyanggah ekonomi masyarakat itu sendiri juga dapat diwariskan bagi generasi berikutnya". pungkasnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama