-->

Pengamanan tahapan Pemilu perlu ditingkatkan, Kompolnas apresiasi pengamanan Nataru Polda Lampung

LAMPUNG- Tim Kompolnas RI yang dipimpin oleh Anggota Kompolnas Irjen Pol (P) Drs Pudji Hartanto Iskandar, M.M.mengapresiasi Polda Lampung dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 serta mengingatkan untuk terus meningkatkan pengamanan Pemilu sesuai tahapannya, saat berkunjung Ke Polda Lampung yg diterima Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, M.Si., Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Yudi Hermawan, S.H.,

S.I.K., M.H., seluruh Pejabat Utama Polda Lampung serta beberapa Kapolres.


Dalam kesempatannya Kapolda Lampung langsung menyambut hangat Komisioner Pudji yang didampingi staf sdr Rizal SH, MH saat tiba di Mapolda Lampung seraya mengucapkan “Suatu Kehormatan dan Penghargaan sekaligus harapan besar bagi kami, semoga hasil kunjungan kerja ini dapat membawa nilai-nilai manfaat dan kebaikan dalam melaksanakan tugas Polri Khususnya Polda Lampung dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.” ucap Irjen Pol Helmy.

Karoops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K. memaparkan keseluruhan situasi kondisi dan cara bertindak dalam pengamanan natal dan tahun baru serta Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Lampung serta kesiapannya.


Selesai dari Polda tim Kompolnas lanjut

melakukan tinjauan ke Pos Pelayanan Pelabuhan Bakauheni Lampung diterima oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusri, S.IK.,

M.Med.Kom.. Situasi pelabuhan Bakauheuni saat dikunjungi situasi aman terkendali sehubungan telah dilakukanya cara bertindak strategis & teknis serta sinergi dg pemangku kepentingan lainnya. Jumat, 29/12/2023


Anggota Kompolnas Pudji Hartanto saat di wawancarai awak media menjelaskan bahwa pengamanan di Pelabuhan Bakauheni Lampung ini dari evaluasi  ditahun-tahun sebelumnya pastinya semakin baik, ditambah lagi dengan adanya pemanfaatan teknologi yang semakin modern saat ini, itu bisa dimanfaatkan guna mendukung tugas dilapangan, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan.


"apa yang di paparkan oleh Kabag ops mengenai situasi arus lalu lintas sebelum natal dan sebelum tahun baru, Lampung Selatan ini adalah penerima arus kendaraan dari Banten sehingga dapat terpantau hal itu atas koordinasi dengan Polres Cilegon Polda Banten sesuai SOP yang dilakasanakan.

Disamping itu utk mengatasi kontijensi bencana alam & sejenisnya yang memerlukan tindakan cepat perlunya komitmen sinergi dengan Pemda setempat.

"Sinergitas dari Polres Lampung Selatan dengan pihak ASDP dan instansi lainnya terjalin dengan baik, hal lain yang perlu ditegaskan dalam hal antisipasi apabila seperti halnya berkaitan dengan cuaca, gelombang laut jangan sampai memaksakan untuk memberangkatkan ferynya tunggu sampai cuacu baik" terang Irjen Pol (P) Pudji Hartanto.


Kondisi kamtibmas dan arus lalu lintas yang aman ini mendapatkan tanggapan positif & apresiasi dimana pelaksaan Operasi Lilin pengamanan natal dan tahun baru, karena kali ini berbarengan dengan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.


Ditegaskan pula oleh Pudji saat berkunjung di Polres Pesawaran diterima Kapolres AKBP Maya Heny Histijahubesy,

S.H., S.I.K. dan diPolresta Lampung diterma Kapolresta Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. Para pimpinan Polri untuk sering mengingatkan mengenai pentingnya komitmen netralitas anggotanya dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pudji Komisioner Kompolnas juga mengingatkan kembali agar Polda Lampung & Polda di seluruh Indonesia untuk *_terus meningkatkan pengamanan Pemilu sesuai dg tahapannya dan mewujudkan pemilu aman damai,_* sebagai mana deklarasi yg telah dilaksanakan, baik itu deklarasi damai maupun deklarasi netralitas.


Mengakhiri penyampaiannya, Pudji berharap para pimpinan Polri bisa memberikan reward atau penghargaan kepada anggota yg dalam tugasnya betul-betul berjuang menghadapi rintangan medan yg berat utk bantu mengangkut atau mengamankan logistik pemilu, dan menindak dengan tegas apabila ada anggota Polri yg melanggar, tutupnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama