-->

Ratusan Anak Ikut Sunatan Masal di DPRD. Kab. Pasuruan


Pasuruan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Pasuruan menggelar khitanan masal yang berlangsung di Gedung DPRD Kab. Pasuruan secara gratis. Senin (4/12/23)


“Tahun ini kita mengkhitankan 100 anak, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di Kabupaten Pasuruan, harapannya tercipta kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat,”  Ujar Mas Dion sapaan akrab Ketua Kab. Pasuruan


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Pasuruan HM. Sudiono Fauzan membuka sunatan massal mengatakan, khitanan massal merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.


Dalam hal ini, fungsi khitan dari sisi agama adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.


“Semoga setelah di khitan nanti anak-anak semakin sehat dan saleh. Khitan itu penting bagi kesehatan karena membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya


Rifki putra dari ibu ida mujiati warga Sumber Anyar, Nguling berterima kasih atas terselenggaranya program sunatan masal ini, sehingga anak saya telah mengikuti sunatan gratis ini. Ujar (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama