-->

Amankan Malam Tahun Baru, Polres Pasuruan Melaksanakan Patroli Skala Besar


PASURUAN - Untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka pemantauan arus lalu lintas saat malam Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes. didampingi oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Forkopimda Kabupaten Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, dan Kapolsek Pandaan.

Patroli dilaksanakan diawali dengan berangkat secara beriringan dari Mapolres Pasuruan dengan dikawal oleh Mobil Patwal Satlantas Polres Pasuruan sambil monitoring arus lalu lintas menuju Pos Terpadu Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polres Pasuruan di Masjid Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Sesampainya di Pos Terpadu Nataru Polres Pasuruan, Pj. Bupati Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan mengecek pelayanan yang ada di Pos Terpadu seperti Ruang Bermain Anak, Ruang Pijat Gratis, dan Hiburan Music Band, lalu kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Box Bantuan Logistik oleh Pj. Bupati Pasuruan kepada Kepala Pos Terpadu Nataru Polres Pasuruan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam menunjang Pengamanan dan Pelayanan kepada masyarakat, semoga wilayah Kabupaten Pasuruan tetap kondusif dalam kegiatan perayaan Malam Pergantian Tahun hari ini," ucap Pj. Bupati.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Zoom Meeting "Pemantauan Sitkamtibmas Pergantian Tahun Baru 2024" oleh Mabes Polri melalui layar Videotron.

Berikutnya, AKBP Bayu melanjutkan kegiatan dengan mengadakan Zoom Meeting bersama para Kapolsek jajaran guna memantau situasi dan kondisi terkini arus lalu lintas maupun kepadatan pengunjung tempat wisata di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan menekankan kepada para Kapolsek jajaran agar selalu memonitoring aktivitas masyarakat selama malam pergantian Tahun Baru 2024.

"Selalu pantau arus lalu lintas yang rawan terjadi kemacetan dan juga lakukan Patroli secara optimal terutama di tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas, jangan sampai perayaan malam Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Pasuruan terjadi tindak pidana yang dapat meresahkan masyarakat kita," tegas Kapolres. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama