-->

Bhabinkamtibmas Singakerta mendampingi dan mengamankan Penebangan dan pemangkasan ranting pohon

 

Gianyar -Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra mendampingi dan mengamankan Penebangan pohon dan pemangkasan ranting di depan pura dalam Salakan Desa Singakerta yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Gianyar  bersama masyarakat Banjar Demayu Batuh. Kamis (18/01/2024)

Guna mencegah terjadinya gangguan aliran listrik akibat batang dan ranting pohon di wilayah desa binaannya serta antisifasi ranting patah dan pohon tumbang agar tidak menimpa atau mengganggu lalu lintas pengendara yang lewat," jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra mendampingi BPBD Kabupaten Gianyar dan masyarakat Banjar Batuh dalam melaksanakan pembersihan ranting pohon dan dedaunan yang menutupi baju jalan raya.

Pembersihan dan penebangan ranting pohon yang berada di areal jaringan listrik sangat penting dilakukan, salah satu penyebab terjadinya gangguan listrik yang paling dominan adalah terkena pohon tumbang ataupun gesekan ranting pohon, hal tersebut dapat juga membahayakan jiwa pengguna jalan yang melintas diareal jaringan listrik tersebut.

I i merupakan salah satu tugas saya selaku bhabinkamtibmas di desa Singakerta untuk mencegah terjadinya gangguan listrik dan mencegah timbulnya korban jiwa. Tanggung jawab saya memberikan kontribusi dan mendampingi petugas dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik ini, selain itu saya juga menghimbau warga apabila ada pohon tumbang menimpa kabel, untuk segera menghubungi pihak PLN sehingga dalam penanganannya nanti bekerja sama dengan petugas Dishub serta BPBD supaya aman dan lancar," ungkap Bhabin Singakerta.

Kepala Pelaksana pemangkasan ranting pohon menuturkan gangguan akibat ranting pohon yang menyentuh jaringan tidak dapat diprediksi, dalam perbaikannya pun membutuhkan waktu yang lama, karena petugas harus menelusuri sepanjang jaringan. Untuk mencegahnyankita melakukan perawatan rutin secara berkala, dengan melaksanakan pemangkasan pohon yang berada di areal jaringan listrik," pungkasnya. (dastro)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama