-->

Danrem 092/Mrl Didampingi Dandim 0903/Bulungan Hadiri Pesta Budaya Meja Panjang Desa Pimping

  


Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang., SH., M. Hum. bersama Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala SE M.Si didampingi Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol hadiri kegiatan Pesta Budaya Meja Panjang Desa Pimping bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Pimping Kec. Tanjung Palas Utara Kab. Bulungan, Rabu (03/01/2024).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengapresiasi kegiatan atau tradisi yang masih terpelihara tersebut. Menurutnya, pesta budaya Meja Panjang menjadi tradisi yang mampu mengumpulkan masyarakat dari berbagai suku, bahkan berbagai daerah.


Tradisi Meja Panjang ini, telah menjadi ajang pemersatu masyarakat, sehingga harus terus dilestarikan bahkan ditingkatkan lagi kualitas kegiatannya.


Pesta budaya adat meja panjang ini merupakan warisan luhur dan kebanggaan bagi warga Bulungan sehingga harus dijaga dan dilestarikan agar tidak pudar tergerus waktu.


Tidak hanya makan bersama, tapi begitu banyak kesenian yang ditampilkan disini dan tentunya kita harus bangga karena tradisi ini sudah ada sejak ratusan tahuh lalu dan bertahan hingga saat ini.


Lebih lanjutnya secara pribadi saya menyampaikan agar warga Pimping setidaknya bisa menjaga tradisi ini dan menjadikannya budaya bagi warga Pimping.


Selain memberikan manfaat untuk mengumpulkan warga, tradisi meja panjang juga bisa menjadi objek wisata yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama