-->

Kapolda Papua Ikuti Natal Bersama Jurnalis Papua Dalam Rangka Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024


Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Mathius D.Fakhiri, S.I.K mengikuti Natal bersama Jurnalis Papua dalam rangka Momen Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan tema “Tebarkan Damai Tuhan di Tanah Papua Dari Natal Bersama Kita Bangun Solidaritas Insan Pers” yang dilaksanakan di Pantai Hamadi Jayapura, Tobati, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/01/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Papua, Steve Dumbon, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Hardin Halidin, Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.IK., M.H, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Papua, Kompol Ardyan Ukie Hercahyo, S.I.K., M.I.K, Pimred Cenderawasih Pos, Lucky Ireeuw, Insan Pers, Mantan Wartawan Media dan keluarga.


Kegiatan Natal Bersama Journalis Papua ini bertujuan untuk merayakan kebersamaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sekaligus untuk meningkatkan semangat solidaritas antara pers dan pemerintah dalam memberikan informasi positif pada Pemilu 2024 yang damai dan lancar di tanah Papua.


Dalam kesempatannya, Kapolda Papua mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi dan kerja keras dari tanggal 1 Januari 2023 hingga 31 Desember 2023 yang telah memberikan informasi yang ada di semua Papua sehingga orang-orang yang di luar Papua bisa tahu Papua sesungguhnya.


“Memasuki tahun yang baru, mari kita tinggalkan tahun 2023 sebagai kenangan yang terindah dan masuk tahun 2024 yang nanti agendanya begitu banyak, termasuk sebentar lagi tanggal 14 Februari 2024,” ucap Kapolda Papua.


Kapolda mengatakan bahwa dari Kepolisian masih sangat membutuhkan rekan-rekan wartawan ntuk memberikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat, baik dari sisi keamanan maupun pelaksanaan Pemilu itu sendiri.


“Saya berharap ini dapat memberikan kontribusi di Papua sehingga masyarakat bisa datang memberikan hak suaranya, dan mari kita sama-sama menangkal isu hoax yang kadang membuat Papua menjadi gaduh,” kata Kapolda.


Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua mengatakan sebelum menghadiri acara perayaan Natal ini, pihaknya diundang oleh KPU Kota Jayapura dalam acara pembukaan sortir dan pelipatan surat suara Calon Peresiden dan Wapres dan DPD RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota guna mengecek kesiapan Pemilu 2024, sehingga nanti tanggal 14 Februari 2024 tidak ada lagi keterlambatan khususnya di Kota Jayapura.


“Saya juga mohon bantuan dari teman-teman wartawan untuk bisa mengawal proses Pemilu ini, dan saya sebagai mantan wartawan bertekad agar kecurangan-kecurangan pada Pemilu nanti tidak boleh terjadi,” pungkasnya.



Jayapura, 13 Januari 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama