-->

Melalui Kerja Bakti, Babinsa Koramil 21 Purwosari Pelopori Kesadaran Masyarakat Bergotong Royong

 

Pasuruan-Salah satu ciri khas yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama atau bergotong royong, kegiatan yang dilakukan dengan bergotong royong tentu akan lebih cepat selesei dan lebih hemat waktu sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga sehingga terjalin hubungan yang baik antara warga yang satu dengan yang lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda M. Sholeh Babinsa Koramil 21 Purwosari  Kodim 0819/Pasuruan. kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang  benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti Perbaikan jalan paving di wilayah Rw 5 Dsn. Pertukangan Kelurahan Purwosari Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Selasa (02/01/24)

Dalam keterangannya Serda M. Sholeh  mengatakan bahwa "Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan" ucapnya.

"TNI selalu siap membantu masyarakat, mengatasi kesulitan masyarakat karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat, salah satunya mendukung pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan dan memelihara hasil pembangunan di wilayah,” kata Serda M. Sholeh. 

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada  Perbaikan jalan paving yang sudah mulai rusak untuk diperbaiki kembali sehingga warga yang kesehariannya beraktivitas melewati jalan tersebut akan merasa aman dan nyaman karena jalan paving ini letaknya berada di dalam perkampungan yang padat penduduk. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama