-->

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa, Danramil 21/Purwosari Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Purwosari

Jatim-Kapten Czi Mukrab Danramil 0819/21 Purwosari memimpin upacara bendera dan memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa-siswi, bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Purwosari Kel. Purwosari Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Senin (8/1/24).

Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah sebagai salah satu upaya untuk menanamkan cinta tanah air kepada para siswa dan siswi.

Pada kegiatan Upacara Bendera hari Senin ini, Danramil menyampaikan amanatnya kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Purwosari, menyampaikan agar siswa-siswi mengetahui arti dari kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin, upacara ini jangan hanya seremonial saja, tapi harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih, serta mengingat  jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita.

Sebagai generasi muda, para siswa-siswi sekolah menengah atas yang merupakan harapan bangsa, diharapkan dapat berlomba lomba untuk meningkatkan prestasi pendidikan sampai dengan tingkat Universitas, mentaati tata tertib yang ada disekolah, menghargai dan patuh kepada guru, jauhi Narkoba, hindari tawuran, gunakan Medsos dengan benar, patuhi peraturan lalulintas dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Harapan kami sebagai Apkowil kepada para Guru pembimbing dan siswa-siswi SMAN 1 Purwosari agar menciptakan kegiatan yang positif, bertujuan untuk meningkatkan cita-cita para generasi muda sebagai penerus bangsa, karena perjalanan para Siswa-siswi masih panjang, nafas dan langkah diukir dengan prestasi untuk keluarga dan bangsa Indonesia”. ucap Danramil.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Purwosari Dra Fety Susilawatie M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Danramil Kapten Czi Mukrab  beserta para Babinsa yang telah menjadi Irup dan melatih disiplin para Siswa-siswi dengan kegiatan Baris Berbaris (PBB) serta memberikan motivasi terbaik kepada siswa-siswi, semoga kegiatan ini dapat berlanjut dalam Event kegiatan Sekolah berikutnya. Tuturnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama