-->

BABINSA KORAMIL 13/BENER AMANKAN (ODGJ) KARENA DEPRESI GAGAL MENIKAH

 


Bener, Babinsa Koramil 13/Bener Praka Andik  bersama Babinkamtibnas Bripka Suwandono + 2 orang  dibantu warga mengamankan warga Dusun Bandongan RT 03 RW 04 Desa Sendang Sari Kec. Bener Kab. Purworejo  yang mengalami gangguan jiwa dan sering  meresahkan warga.


Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan, Prihatin  23 tahun, warga Dusun Kuburan, Desa Bener  sering mengamuk dengan membawa senjata tajam dan batu yang bisa membahayakan keselamatan warga.


“Mendapatkan laporan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi rumah prihatin (ODGJ) dan dibantu warga setempat Prihatin bisa dikendalikan,” kata Danramil 13/Bener Kapten Inf Ahmad Kurdi  Sabtu, (03/02/2024).


Disebutkan, setelah berhasil dikendalikan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas UPTD Bener, yang selanjutnya dengan didampingi petugas kesehatan untuk  mendapat perawatan di RSUD Purworejo.


“Alhamdululillah berkat Quick Respon, anggota berhasil mengevakuasi warganya yang mengalami gangguan jiwa yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan TNI – POLRI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI – Polri semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” ujar Danramil 


Menurutnya, bahwa tindakan yang di ambil Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan bentuk pelayanan TNI – Polri yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayah binaannya.


Menurut Babinsa Praka Andik Eko bahwa Sdr. Prihatin (23) mengalami depresi karena gagal menikah dengan kekasihnya". Terang Babinsa.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama