-->

Bahas Potensi Kerjasama, UK Deputy Head Of Mission to Indonesia dan Timor Leste Kunjungi Polda Bali

 


Bali-Didampingi Karo Ops Polda Bali dan Kabid Humas Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menerima audiensi dari UK Deputy Head Of Mission to Indonesia and Timor Leste, Jumat (2/2/2024).


Matthew Downing sebagai UK Deputy Head of Mission to Indonesia and Timor-Leste pada kesempatannya mengatakan maksud dan tujuannya datang ke Mapolda Bali adalah untuk bersilaturahmi serta membahas potensi kerjasama dalam berbagai isu antara British Embassy (Kedutaan Besar Britania Raya) dan Polda Bali.


“Saya berharap hubungan antara Indonesia dan Inggris khususnya di Bali bisa terus terjalin dengan baik. Terkait dengan keamanan di Bali khususnya mengenai objek vital seperti tempat wisata dan tempat keramaian lainnya kami ingin mengetahui bagaimana langkah yang telah dilakukan oleh Polda Bali,” ujar Matthew Downing.


“Kami juga ingin paham bagaimana Kepolisian dalam hal ini Polda Bali melaksanakan pengamanan jelang Pemilu 2024 terhadap isu-isu maupun potensi gangguan keamanan di wilayah Bali,” sambungbya.


Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali mengucapkan Terima kasih atas apresiasi yang di sampaikan kelada Polda Bali, Keamanan Polda Bali tidak terlepas dari wujud keinginan bersama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Bali agar terhindar dari Gangguan Kamtibmas. 


“Terkait dengan Pengamanan Pemilu 2024, Polda Bali melaksanakan Kegiatan Operasi dengan sandi Operasi Mantap Brata Agung 2024 untuk memberikan keamanan jelang, pada saat, maupun setelah berlangsungnya Pemilu 2024,” ujar Kapolda Bali.


Dalam Operasi ini Polda Bali menerjunkan personel untuk mengamankan objek-objek Pemilu 2024 seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, maupun tempat percetakan surat suara untuk Pemilu 2024. Selain itu Polda Bali juga memberikan fasilitas pengawalan dalam gal pendistribusian logistik Pemilu dari gudang ke wilayah-wilayah yang terdapat TPS.


“Kemudian kami juga melaksanakan Forum Group Disscussion (FGD) di berbagai wilayah di Bali bersama Intansi Terkait serta berbagai lapisan masyarakat seperti tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif khususnya di wilayah Bali,” tutup Kapolda Bali.


Rombongan UK Deputy Head Of Mission to Indonesia dan Timor Leste juga berkesampatan untuk melihat situasi gedung Command Center yang dimiliki oleh Polda Bali. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama