-->

Pantau Situasi & Stabilitas Harga Sembako Menjelang Galungan, Bhabin Singakerta Turun ke Pasar Tradisional

 


Gianyar - Untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra lakukan monitoring sekaligus Komsos di wilayah binaan tepatnya di pasar tradisional Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu (24/02/2024)


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaan, serta memantau stabilitas harga sembako menjelang hari raya Galungan. Hal ini disampaikan oleh Aiptu I Made Widastra tidak hanya soal keamanan namun peran bhabinkamtibmas juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasaran," ucapnya.


Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personil Polri dalam mengayomi masyarakat.


"Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komonikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja," tegasnya.


Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan kegiatan komsos turun langsung ke pasar sangat penting bagi anggota Polsek, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako menjelang hari raya Galungan.


Lebih lanjut dikatakan, Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komonikasi yang baik dengan warga binaannya.

"Terlepas dari itu, hal yang terpenting adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar," tutupnya. (dastro)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama