-->

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan,S.E., M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tanah Laut Mayor Inf Sarjito menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara daring bersama Kementerian Dalam Negeri, bertempat di Ruang VVIP Lounge, Lantai II Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (26/02/2024).


Pelaksanaan Rakor tersebut dipimpin oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Bpk. Tom Sitohir, langsung dari sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, dengan mendengarkan pemaparan oleh para narasumber terkait dengan tingkat Inflasi Daerah dalam seminggu terakhir serta perkembangan menjelang Bulan Ramadhan.


Sementara itu Panglima TNI dalam hal ini diwakilkan oleh Perwira Staf Ahli Tingkat II Bidang Ekonomi Dan Keuangan Brigjen TNI Eko Nursanto menyampaikan bahwa dalam menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategis dari berbagai ancaman, TNI berkewajiban mendukung program pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi nasional dengan menyelenggarakan seluruh program yang telah direncanakan.


"Untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional, TNI telah melaksanakan berbagai macam program diseluruh angkatan baik Darat, Laut maupun Angkatan Udara melalui Karya Bakti, TMMD berskala besar, kampung bahari nusantara, bakti sosial kesehatan, pendampingan kepada para petani, nelayan dan peternak serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," tutur Brigjen TNI Eko Nursanto.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa apa yang pernah dicapai berupa swasembada pangan, dapat kembali dicapai apabila seluruh instansi terkait dapat bersinergi dengan optimal dan adaptif terkait perkembangan situasi yang diinginkan oleh rakyat. (Pendim 1009/Tla)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama