-->

Pleno Tingkat Distrik, Polres Lanny Jaya Kerahkan Personil Lakukan Pengamanan


Tiom - Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Pemilu 2024, Polres Lanny Jaya mengerahkan kurang lebih 50 personil untuk melakukan pengamanan Pleno tingkat Distrik di Wilayah Hukum Polres Lanny Jaya.


Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lanny AKBP Umar Nasatekay, S.IK ketika di konfirmasi melalui telepon seluler siang tadi, Rabu (28/2/24).


"Sedikitnya ada 50 personil yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pleno tingkat Distrik guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pleno berlangsung,"ucapnya.


"Dimana hari ini ada enam Distrik yang melaksanakan Pleno diantaranya Distrik Nogi, Distrik Kuly Lanny, Distrik Indawa, Distrik Karu, Distrik Poga dan Distrik Gamelia," terang Kapolres.


Ia pun menuturkan, selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar namun ada beberapa kendala lantaran ada caleg maupun partai tidak setuju sehingga pleno dilakukan skors dan dilanjutkan esok hari.


"Untuk pleno tingkat Distrik sudah ditentukan batas waktu dari KPU Lanny Jaya, apabila waktu yang sudah ditentukan pleno tingkat Distrik belum selesai makan akan dilakukan penyemputan paksa oleh pihak penyelenggara baik itu KPU bersama Bawaslu melalui Gakkumdu dan Pihak Kepolisian akan memback up pelaksanaan tersebut,"ungkapnya.


"Ini merupakan agenda nasional sehingga tidak boleh ada yang menghalangi ataupun menghambat, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai undang - undang,"tegasnya.


AKBP Umar Nasatekay menambahkan untuk situasi sampai saat ini masih aman dan kondusif, semua masih berjalan secara normal. Dan saya mengajak para caleg, tokoh adat dan semua elemen masyarakat agar menyikapi pemilu ini dengan bijaksana serta menciptakan situasi yang kondusif.(*)



Penulis. : HMSLanny

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama