-->

Warga Baratan Terima Penyuluhan Peternakan dari Satgas TMMD Kodim Bulungan

 


Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0903/Bul menggelar Penyuluhan Peternakan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dan Instansi terkait dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan daerah setempat melalui Budidaya ternak Kambing dan Babi yang dilaksanakan di Kampung Baratan Desa Gunung Seriang, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Rabu (28/02/2024).


Dalam kesempatan ini 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. melalui Pasiter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Ke-119, yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam bidang peternakan.


Lanjutnya, saat ini pemerintah daerah melalui instansi terkait telah menyelenggarakan beberapa program, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga semua masyarakat bisa mengajuan bantuan, lewat kelompok tani sesuai prosesdur yang ada, agar mendapatkan beberapa manfaat dari program tersebut.


“Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala bagi masyarakat Kampung Baratan dalam meningkatkan produksi hewan ternak mereka, sehingga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan solusi dan upaya-upaya strategis dalam meningkatkan hasil yang akan dicapai,” jelasnya.


Pejabat sementara ( PJ ) Desa Gunung Seriang, bapak Wahab menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kodim 0903/Bulungan yang dalam kegiatan TMMD ini memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Kampung Baratan Desa Gunung Seriang.


“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini akan semakin meningkatkan gairah warga untuk memberdayakan sektor peternakan, sehingga kualitas kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” tuturnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama