-->

Bersama PJ Bupati Tala, Dandim 1009/Tla Serta Instansi Terkait Melaksanakan Survei Pasar Tapandang Berseri


Pelaihari -  Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melaksanakan Survey Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok bersama instansi terkait, yang dipimpin oleh Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Minggu (10/03/2024).


Pemantauan stok dan harga bahan pokok dilaksanakan menjelang Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, untuk memonitor perkembangan harga dan memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah Kabupaten Tanah Laut, terutama komoditas yang berimbas terhadap Inflasi tetap stabil.


Dalam kegiatan Survey hari ini, baik Pj. Bupati Tala maupun Dandim 1009/Tla berinteraksi langsung dengan pedagang mengenai ketersediaan stok bahan pangan, fluktuasi harga, kelancaran distribusi, terutama untuk komoditas yang sering mengalami kenaikan harga cukup signifikan seperti, Cabai merah, daging ayam ras, beras, telur, minyak goreng, ikan laut, ikan air tawar, serta daging sapi. 


"Dari hasil survei kita hari ini terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga yakni telur dan ayam ras,  akan tetapi masih dalam batas toleransi. Untuk komoditas lainnya masih harganya masih stabil. Sementara itu untuk ketersediaan stok sembilan bahan pokok (Sembako) sampai dengan saat ini masih aman," tutur Pj. Bupati. 


"Untuk komoditi beras harganya masih stabil bahkan ada kemungkinan penurunan, hal ini karena sekarang sementara musim panen di beberapa Kecamatan yang menjadi lambung beras Tanah Laut. Kegiatan serupa akan kembali kita laksanakan nanti di pertengahan bulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri. Pemerintah Daerah juga akan melaksanakan pasar murah untuk menekan kenaikan harga sehingga tidak membebani masyarakat," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama