-->

Ciptakan Wilayah Binaan Aman, Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Ajak Masyarakat Tingkatkan Siskamling.

 



MALINAU Kalimantan Utara, - Sebagai upaya menciptakan lingkungan Desa yang aman dan nyaman, Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau Serka Bibo Gutomo Amd.Kep mengajak masyarakat Desa Binaannya yaitu Desa Nawang Baru Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau untuk meningkatkan pelaksanaan Siskamling. Selasa (05/03/2024). 


“Ya kali ini saya mengajak warga setempat untuk kembali menghidupkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), karena hal ini sebagai tindakan preventif dalam menangkal aksi kriminal yang bisa terjadi kapanpun,” ujar Serka Bibo saat di konfirmasi.


Serka Bibo juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.


Menurutnya, kegiatan siskamling merupakan upaya bersama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan.


“Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab aparat keamanan, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat harus secara terpadu untuk mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,” Tutupnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama