-->

Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz - 2024, Polres Lanny Jaya Utamakan Meningkatkan Disiplin Masyarakat


Tiom - Kepolisian Resor Lanny Jaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz - 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan bertempat di Halaman Mapolres Lanny Jaya, Tiom, Sabtu (2/3) pagi.


Wakapolres Lanny Jaya Kompol Hendrik Seru, SH bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan sedangkan Kasat Lantas Iptu Tutik Yuliati sebagai Komandan Apel dan dihadiri oleh Kabag Ops AKP Sebastian Anoith, Kabag Ren AKP Suparman, Kabag Log AKP Widada, Para Kasat, Para Kasi, Wadanki Yon D BKO Lanny Jaya Pos Indawa Iptu L. Bonay, Danramil 1713 Letda Gamar dan Aparat Gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, serta Anak SMA N1 Tiom.


Kegiatan diawali dengan penyamaran pita operasi keselamatan Cartenz - 2024 dan pita Keselamatan selanjutnya pembacaan Ikrar oleh perwakilan komunitas roda dua yang dikuti oleh seluruh peserta apel.


Wakapolres Lanny Jaya Kompol Hendrik Seru, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz - 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 04 s/d 17  Maret 2024.


"Pelaksanaan operasi keselamatan cartenz-2024 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan sitkamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan tenang menjelang perayaan bulan suci ramadhan sekaligus situasi yang kondusif selama tahapan pemilu yang sementara ini berlangsung,"ucapnya.


Ia pun menuturkan bahwa tujuan Operasi Keselamatan Cartenz 2024 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunya angka fatalitas korban laka dan menurunnya pelanggaran lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcar lantas.


"Dalam pelaksanaan tugas diharapkan personil menjaga keselamatan, tingkatkan disiplin, bangun sinergitas yang harmonis dengan seluruh stakeholder dalam pergelaran operasi serta layani masyarakat dengan sepenuh hati sehingga kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas semakin meningkat,"ungkapnya.


"Semoga dalam pelaksanaan operasi dan seterusnya kita semua selalu diberikan keselamatan dan di Lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa selama kita bertugas dengan tulus dan ikhlas," pungkas Wakapolres.(*)



Penulis. : HMSLanny

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama