-->

Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Binaan, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Karya Bakti Bersama


Tanah Laut - Pembersihan selokan/parit telah menjadi kegiatan rutin personel Kodim 1009/Tanah Laut dalam mewujudkan lingkungan yang bersih serta mempererat hubungan yang baik dengan warga Desa binaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tla Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, di Desa Sumber Makmur, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Senin (11/03/2024).


Menurut Serda Sumidi salah satu Babinsa yang turut serta dalam kerja bakti tersebut, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena selokan tersebut sudah tertutupi lumpur dan sampah sehingga pada saat turun hujan air meluap ke jalan dan perumahan warga.


Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa rutinitas kerja bakti pembersihan ini merupakan instruksi langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dimana personel Babinsa setiap hari agar melaksanakan kegiatan serupa dengan menyasar lokasi yang kerap terjadi banjir dan rentan menjadi sarang penyakit.


“Kami bersama warga hari ini melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan untuk mengantisipasi terjadi banjir dan genangan air saat turun hujan, karena genangan air hujan sangat rentan menjadi tempat berkembang biaknya berbagai macam penyakit terutama nyamuk demam berdarah,” jelas Sertu Sumidi. (Pendim 1009/Tla)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama