-->

Polres Tabanan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala ( TKJ )


Tabanan-Personil  Polres Tabanan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahun 2024, selasa ( 26/3/2024 ) 


Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh seluruh personil Polres Tabanan termasuk ASN, yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tabanan  Kompol I Kadek Ardika,  S.Sos., M.H, dengan lokasi di lapangan Debes Tabanan. 


Agar pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani tidak mengganggu pelayanan  masyarakat, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi empat gelombang, gelombang pertama adalah hari Selasa, kedua hari Rabu, gelombang ketiga hari kamis dan  gelombang  keempat terakhir adalah hari Sabtu  (30/3/2024).


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H,  Kabag SDM saat berada di lapangan Debes mengungkapkan bahwa kondisi tubuh anggota Polri harus sehat, baik jasmani maupun rohani dan ideal.


Untuk itu harus dilaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri, dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.


Disamping kegiatan TKJ merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personil Polri.


"Dengan TKJ berkala, harapannya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota. Sehingga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dapat terjaga," ucap Kompol Ardika. 


Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri.


Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personil kepolisian di masa yang akan datang.


Dengan digelarnya TKJ Kabag SDM berharap, dapat melihat sejauh mana kondisi kesehatan personil secara periodik setiap enam bulan sekali. 


Adapun penilaiannya masing – masing antara lain Lari 12 Menit , Push Up, Sit Up, Puul Up, serta Shuttle Run 3 X Putaran.


Masih ditambah oleh Kompol Ardika, kegiatan TKJ ini diwajibkan bagi seluruh personil karena berhubungan dengan penilaian 13 Komponen SDM.


Sebelum pelaksanaan TKJ dilakukan pengecekan kesehatan oleh personil Dokkes Polres Tabanan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan. ujar Kompol Ardika. 


( Humas Polres Tabanan )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama