-->

Puluhan Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Latihan Menembak


Badung- Meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam penggunaan senjata api, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (latkatpuan) Menembak dengan mengunakan senjata api jenis pistol merk Canik buatan Turki yang bertempat di Lapangan Bhayangkara Jalan WR. Supratman Denpasar, jumat (22/3/2024).


Kegiatan pelatihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Latihan kali ini termasuk dalam kegiatan semester I di tahun 2024 yang recananya akan dilaksanakan selama dua hari hingga sabtu tanggal 23 Maret 2024. Sedangkan jarak menembak dari peserta ke sasaran 15 meter.  


Selama pelaksanaan Latihan menembak ini personil Polres Bandara akan didampingi oleh 1 orang pelatih dari Brimob Polda Bali dan 1 orang dari personil Polres Bandara Aiptu Dwi Wahyono jabatan PS. Paursubbagbekpal Baglog. 


Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. yang turut hadir dalam kegiatan menembak ini menekankan kepada personilnya untuk melaksanakan dan mengikuti pelatihan menembak ini dengan penuh semangat dan mengikuti semua arahan dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh instruktur. 


“Saya menekankan disini rekan-rekan mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, jangan ada yang bermain-main karena sangat berbahaya, sebelum latihan ingat berdoa dulu sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,”ucapnya. 


Wakapolres juga menambahkan saat pelaksanaan pelatihan menembak ini harus memperhatikan faktor keamanan baik terhadap diri sendiri dan orang lain kemudian tetap fokus  serta mematuhi segala petunjuk instruktur maupun SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. (hms24)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama