-->

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Petani Bajak Sawah.

 


MALINAU Kalimantan Utara, -

Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan dari Pemerintah, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Sayuti terjun langsung ke sawah membantu petani mentraktor sawah di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jum'at (08/03/2024).


Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.


Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.


Dengan tidak canggung Babinsa Cek mesin Traktor dan langsung turun ke sawah dengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.


Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi semangat kepada petani, mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan hingga sampai panen tiba, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan ungkap Babinsa.(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama