-->

Jelang Idul Fitri, Polsek Denbar Bersama Tiga Pilar Sisir Duktang Dan Rumah Pemudik


Denpasar - Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) dan gabungan instansi terkait lainnya (Tiga Pilar) menggelar inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan menyasar penduduk pendatang (duktang), Minggu (7/4/2024) jam 21.00 Wita. 


Sidak digelar di Banjar Bhuana Asri Desa Tegal Kertha Kecamatan Denpasar Barat. Ini merupakan Operasi Cipkon Agung 2024 Harkamtibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Kegiatan kali ini dipimpin Perwira Pengawas AKP Nyoman Anom Suardana, S. H., yang menjelaskan bahwa kegiatan sidak ini menyasar rumah kos di Banjar Bhuana Asri terdapat 10 kamar dan diperiksa 6 orang dengan identitas lengkap KTP dari luar Bali. Kebanyakan dari penghuni kos sudah mudik ke kampung halaman",  ucapnya. 


Terhadap keenam orang tersebut disarankan untuk membuat Surat Keterangan Lapor Diri di kantor Desa Tegal Kertha. 


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Sidak duktang ini bertujuan untuk mendata penduduk non permanen yang ada, dilingkungan Banjar Bhuana Asri Desa Tegal Kertha menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan menyasar rumah kos maupun rumah kontrakkan. Selain pendataan juga dilakukan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. 


"Disamping melaksanakan sidak duktang personil kami juga melakukan patroli bersama Tiga Pilar untuk pemantauan rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran kekampung halaman", ujarnya. 


"Selain itu warga sekitar juga dihimbau untuk turut serta, berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif", imbuh Kapolsek. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama