-->

Jelang Ops Ketupat Agung 2024, Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Lat Pra Ops


Badung- Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2024, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Agung 2024 yang dilaksanakan di Aula Serba Guna, selasa (2/3/2024).


Lat Pra Ops Ketupat Agung 2024 ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., selaku inspektur upacara (irup) sekaligus membuka kegiatan pelatihan. 


Selain itu, Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. juga turut hadir  dan personil Polres Bandara sebagai peserta pelatihan yang  berjumlah 56  orang. 


Dalam amanatnya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan Lat Pra Ops Ketupat Agung 2024 yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada personil Polri yang bertugas di lapangan dan meningkatakan sekaligus memantapkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis saat akan melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2024. 


"Pada kesempatan ini saya sampaikan terkait dengan pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024 yang sudah rutin setiap tahunnya begitupula dengan CB (Cara Bertindak) juga tetap sama,"ujarnya.


Lebih lanjut Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga mengatakan sesuai dengan arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas tidak boleh under estimate dengan situasi dilapangan.  Kegiatan pengamanan ini hatus benar-benar dipersiapkan dengan baik untuk meminimalisir terjadinya suatu kesalahan dalam pelaksanaan tugas.  


Kapolres dengan pangkat dua melati di pundak ini juga mengharapkan seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti secara sungguh-sungguh dan menyimak dengan baik setiap materi yang disampaikan oleh para instruktur sehingga dalam pelaksanaan operasi dapat melaksanakan tugas dengan baik serta tidak ada keragu-raguan dalam bertugas. 


Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan secara bergiliran yang dibawakan oleh instruktur dari masing-masing satuan fungsi diantaranya oleh Kasat Samapta, Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Kasat Lantas dan Kaur Bin Ops Sat Intelkam. (hms24)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama