-->

Prajurit Konga Monusco 2024 Berangkat Menjaga Perdamaian di Republik Demokratik Kongo


JAKARTA  - Komandan PMPP TNI yang diwakilkan Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., melepas 220 prajurit chalk I Kontingen Garuda (Konga) Monusco untuk melaksanakan Operasi Pemelihara Perdamaian Dunia (OPPD) di Terminal Cargo Kemhan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Selasa (23/4/2024).


Sebanyak 220 Prajurit Kontingen Garuda (Konga) ini akan ditempatkan di 8 Area Of Responsibility (AOR) yang terdiri dari kota Bunia, Goma, Tchabi, Komanda, Bogoro, dan Mavivi. Setibanya di Kongo, Kontingen Garuda Monusco ini akan melaksanakan Hand Over Take Over (HOTO) dengan Kontingen Garuda Monusco sebelumnya yang sejak bulan April 2023 telah berhasil dalam menjaga perdamaian di Republik Demokratik Kongo. (25/4/2024).


Dalam amanatnya Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., memberikan selamat bertugas kepada Kontingen Garuda (Konga) Monusco 2024. Wadan PMPP juga memberikan beberapa  meliputi ;


1. Laksanakan serah terima tugas, tanggung jawab, materiil, serta situasi dan kondisi di daerah misi dengan baik demi kelancaran pelaksanaan tugas.

2. Faktor keamanan tidak terasa penting selama segala sesuatunya berjalan lancar, namun akan terasa penting setelah terjadinya suatu incident. Oleh karna itu, perhatikan faktor keamanan personel dan materiil dalam pelaksanaan kegiatan selama satu tahun melaksanakan tugas di Republik Demokratik Kongo.

3. Seluruh personel Kontingen Garuda (Konga) Monusco mulai dari Komandan sampai dengan eselon terendah harus  dan perduli dengan situasi, kondisi, dan dinamika kegiatan Satgas di daerah misi.


Pelaksanaan rotasi tugas Kontingen Garuda (Konga) Monusco akan dilaksanakan pertanggal 23 April s.d 7 Mei 2024 sehingga diharapkan seluruh personel benar benar melaksanakan serah terima personel, materiil, serta tugas dan tanggung jawab dengan mendetail demi kelancaran pelaksanaan tugas selama satu tahun kedepan. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama