-->

Bersama Petani, Babinsa Jatirejo Tanam Bibit Padi


Pasuruan -  Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jatirejo Koramil 0819/07 Lekok bekerja sama dengan petani melakukan kegiatan penanaman bibit padi di lahan persawahan desa Jatirejo Kec. Lekok Kab. Pasuruan. Jum'at (31/5/24).


Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya TNI Angkatan Darat untuk mendukung sektor pertanian dan meningkatkan produksi pangan di daerah.


Dalam Kegiatan tersebut, Babinsa Kopda Suhardiman Jatirejo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan TNI kepada para petani untuk meningkatkan produksi pangan dan memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya petani, untuk membantu dan mendukung mereka dalam mengelola lahan pertanian," ujar Kopda Suhardiman.


Para petani Jatirejo menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kegiatan penanaman bibit padi ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pendampingan dan motivasi dari TNI yang turut serta dalam kegiatan pertanian. Salah satu petani, Bapak Suyatno, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Selain membantu dalam penanaman, mereka juga memberikan penyuluhan tentang teknik pertanian yang lebih efisien," kata Suyatno.


Selain penanaman bibit padi, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang penggunaan pupuk organik dan teknik irigasi yang tepat guna meningkatkan hasil panen. Babinsa bersama para petani juga berdiskusi mengenai cara-cara untuk mengatasi hama tanaman yang kerap menjadi kendala dalam pertanian padi.


Kegiatan penanaman bibit padi bersama Babinsa ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam meningkatkan produksi pangan dan menciptakan ketahanan pangan yang kuat. Dukungan dan kerja sama antara TNI dan petani merupakan langkah strategis dalam mencapai swasembada pangan dan kesejahteraan masyarakat.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan produksi padi di desa Jatirejo akan meningkat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan ketahanan pangan nasional dapat terjaga. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama