-->

Brigjen TNI Hartono Resmi Jabat Kasdam IX/Udayana


Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps pejabat Kodam IX/Udayana, Senin (6/5/2024) di Hall Makodam IX/Udayana, Jln. Udayana No. 1 Denpasar.


Sebelum pelaksanaan sertijab Kasdam IX/Udayana, sebagai pejabat baru Brigjen TNI  Hartono, S.I.P. yang menggantikan  Brigjen TNI Sachono, S.H.,M.Si., M.Tr (Han).  Menerima jajar kehormatan dari regu jaga Makodam IX/Udayana dan pengalungan bunga oleh Irdam IX/Udayana dalam acara tradisi Penerimaan pejabat baru Kodam IX/Udayana. 


Perlu diketahui bahwa Brigjen TNI Hartono, S.I.P. sebelumnya menjabat sebagai Dirlat Kodiklat TNI AD, sedangkan  Brigjen TNI Sachono, S.H.,M.Si., M.Tr (Han) setelah Sertijab ini  akan menduduki jabatan sebagai Dirsen Pussenif. 


Selain Kasdam IX/Udayana sejumlah pejabat Kodam IX/Udayana juga berganti diantaranya Pamen Ahli Bid. OMSP Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Arh Joko Purnomo kepada Kolonel Inf J. Adventino Krismadi, Pamen Ahli Bid. OMP Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Drs. M. Sigit Saksono, M.M., kepada Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi, S.H., Aster Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., kepada Kolonel Inf Roynald Sumendap, Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Suep, S.I.P., M.Sc., kepada Kolonel Kav Heru Baharuddin, S.Sos., Kapaldam IX/Udayana dari Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H., M.Sc., kepada Letkol Cpl Atok Martono dan Kahubdam IX/Udayana dari Kolonel Cke Heru Amrullah, S.Sos., M.I.P., kepada Letkol Cke I Gusti Ngurah Ketut Purnawan, S.E., serta pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan adalah Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Tunjung Setyabudi, S.Sos.


Mengawali sambutannya Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Sachono beserta ibu yang sudah melaksanakan tugas sebagai Kasdam IX/Udayana dengan paripurna selama 1 tahun 7 bulan, hal itu merupakan waktu yang cukup lama dan sudah mendampingi tiga Pangdam IX/Udayana. 


“Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan beliau mulai dari kegiatan G20, KTT AIS termasuk pengamanan Pemilu 2024 dan yang terakhir adalah Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat TA 2024 yang baru saja kita lalui bersama, semua itu tidak terlepas dari peran Kasdam untuk mengkoordinir staff dan seluruh unsur satuan yang ada di jajaran Kodam IX/Udayana”,ungkapnya 


Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Hartono, S.I.P.  beserta ibu walaupun stok lama tapi kami yakin dengan bekal pengalaman yang demikian luar biasa beliau sudah bertugas dibeberapa Kodam dari ujung barat sampai ujung timur, saya yakin di bawah koordinasi Kasdam tugas-tugas ke depan akan dapat kita laksanakan dengan baik. 


Demikian juga kepada pejabat yang baru selesai melaksanakan sertijab saya ucapkan selamat datang di Kodam IX/Udayana agar segera menyesuaikan karena ke depan masih banyak sekali program-program yang harus segera mendapat perhatian seperti program-program unggulan antara lain ketahanan pangan, bersatu dengan alam, pengentasan stunting dan lainnya. 


Pangdam juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 162/Wira Bhakti sempat melaksanakan Rakor pertanian tentang ketahanan pangan yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI, di situ Mentan RI menyampaikan bahwa strategi ketahanan pangan kita ke depan diantaranya untuk jangka pendek adalah optimalisasi lahan dan untuk wilayah NTB akan mendapat program pompanisasi  sebanyak 4.300 pompa untuk produksi pertanian.  


Selanjutnya Pangdam berpesan kepada seluruh perwira dan Komandan satuan harus lebih peka dan peduli lagi terhadap persoalan anggota, apabila terdapat masalah di anggotanya supaya segera bisa deteksi dan segera diselesaikan, ciptakan situasi satuanmu sebagai tempat kerja yang kondusif dan harmonis.


“Perlu juga menjadi perhatian bersama ke depan ada kegiatan pengamanan berskala Internasional, yaitu World Water Forum (WWF) ke-10 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 25 Mei 2024 di Nusa Dua masih di bulan Mei kita akan melaksanakan HUT Kodam IX/Udayana serta Southeast Asia Judo Championships 2024. Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mengharapkan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses”,tegasnya. 


Kegiatan acara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps pejabat Kodam IX/Udayana, serta acara lepas sambut Kasdam IX/Udayana berjalan dengan penuh hikmat dan suasana kekeluargaan dilanjutkan acara tradisi pengantaran Brigjen TNI Sachono, S.H.,M.Si., M.Tr (Han) oleh PJU Kodam IX/Udayana. 


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya: Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB dan Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, LO TNI AL, LO TNI AU, serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udy, dan Ketua, Wakil Ketua serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama