-->

Hari kelulusan SMA/SMK-Sederajat, Polres Semarang berikan himbauan


Semarang - Hari kelulusan pelajar SMA/SMK/Sederajat akan diumumkan pada hari ini Senin 6 Mei 2024, Polres Semarang mengeluarkan himbauan kepada para pelajar untuk tidak melakukan berbagai kegiatab yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. 


Polres Semarang juga akan mensiagakan Personelnya, untuk mengantisipasi apabila ada kejadian kerawanan Harkamtibmas yang berkaitan denga moment kelulusan SMA/SMK/Sederajat. 


"Polres Semarang memberikan himbauan melalui pesan berantai Hp, Media Sosial serta penyampaian langsung ke siswa Sekolah sekolah untuk tidak melakukan hal hal yang negatif. Dan kami sampaikan kepada personel untuk meningkatkan Patroli dan pengawasan, serta kesiap siagaan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Senin 6 Mei 2024 sesaat setelah memimpin Apel pagi. 


Polres Semarang memberikan beberapa himbauannya, diantaranya untuk tidak melakukan Konvoi kelulusan dengan menggunakan kendaraan secara ugal ugalan, menggunakan Knalpot tidak standart/Brong, serta mengendarai kendaraan tanpa dilengkapi kelengkapan berkendara maupun kelengkapan Administrasi. 


Kapolres AKBP Oka selain menghimbau untuk tidak melakukan konvoi perayaan, juga mengajak untuk para pelajar melalukan kegiatan postif saat kelulusan. 


"Pelajar yang merayakan kegembiraan atas kelulusannya bisa melakukan hal hal yang positif, diantaranya bakti sosial atau tasyakuran bersama sama. Sehingga kelulusan yang dicapai, keberhasilan yang dicapai lebih berkah untuk meneruskan ke jenjang selanjutnya." Tegas Kapolres. 


Pihaknya juga mengajak semua element masyarakat untuk turut memberikan pengawasan, himbauan maupun larangan kepada para siswa yang merayakan kululusan. Diantaranya selain peran guru di sekolah, peran serta orang tua dan masyarakat juga ikut memberikan dampak. Serta menghimbau untuk melaporkan kepada pihak Polisi terdekat apabila menemui kegiatan kelulusan yang menyimpang.

Jk_Zed.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama