-->

Aplikasi Terbaru RSUD Bangil " KORAN HD Dan TRANSJIMAT "


PASURUAN - RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan terus berbenah untuk terus berinovasi demi pelayanan terbaik bagi pasiennya.

Kali ini meluncurkan Aplikasi terbaru yaitu aplikasi yang dinamakan KORAN HD (Kontrol Jumlah Cairan Pasien HD) dan TRANSJIMAT (Transporter Cepat Jiwa Selamat).


Layanan KORAN HD ini diperuntukkan untuk pasien gagal ginjal agar semakin peduli dengan kesehatannya.Dengan adanya Aplikasi ini dapat mempermudah pasien gagal ginjal dalam mengontrol cairan yang masuk,juga memberikan peringatan saat jumlah cairan melebihi batas.

Aplikasi ini juga dapat terhubung dengan pelayanan kegawatdaruratan BEST.


Begitu juga dengan Aplikasi TRANSJIMAT (Transporter Cepat Jiwa Selamat) yaitu Petugas RSUD Bangil yang membantu mempermudah pasien dan keluarga untuk mendapatkan darah sebagai bahan transfusi.Dan untuk mempermudah layanan pemeriksaan laboratorium, keluarga tidak perlu repot riwa riwi tapi petugas kita yang jemput bola.



Dua Aplikasi tersebut merupakan Pelayanan yang efektif, efesien dan cepat untuk keselamatan pasien RSUD Bangil Pasuruan.Aplikasi ini menghadirkan beberapa layanan yang terhubung langsung antara pasien dengan RSUD Bangil. Seperti menu emergency, chat dengan dokter dan menu lainnya.

Untuk chat dengan dokter, setiap pasien boleh untuk bertanya melalui pesan whatsapp yang tertera di aplikasi Koran HD, dan akan dijawab secara langsung.


Begitu pula untuk menu emergency, pasien yang merasa dalam kondisi yang sangat membutuhkan bantuan medis, dapat mengakses menu tersebut sekaligus bisa menghubungi Call Center Emergency di nomor 6435999 atau 6435990. 

Nomor tersebut merupakan layanan penjemputan pasien gawat darurat yang dinamakan BEST (Bangil Emergency Service Team).Nomor tersebut bersifat on call 24 jam, sehingga kapanpun bisa dihubungi. 


Sementara itu, Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina menegaskan bahwa inovasi berupa aplikasi Koran HD dan TRANSJIMAT menjadi satu dari banyak inovasi kesehatan yang dimiliki RSUD Bangil.

"Semua Inovasi yg dibuat oleh RSUD Bangil bertujuan untuk memberikan kemudahan palayanan serta layanan kesehatan optimal untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan"ungkap Dr Arma


Setiap inovasi satu dengan yang lainnya saling berkaitan, sehingga memudahkan para pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin meningkat.Hanya saja, aplikasi ini belum ada di google play, dan direncanakan sudah bisa diakses oleh para pasien dalam waktu yang tak lama.


"Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaunching, sehingga para pasien bisa langsung mengaksesnya sebagai kontrol kesehatan dirinya," jelasnya.(Endang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama