MADIUN  -  Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, menjadi tema dalam peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017. Apel Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 Kwartir Cabang Kota Madiun digelar di Lapangan Gulun Kel. Kejuron Kec. Taman Kota Madiun. Jum'at (25/8)

Hadir dalam Apel Hari Pramuka kali ini, Wawali Kota Madiun H. Sugeng Rismianto, SH, M.Hum, Sekda Pemkot Madiun Drs. Maidi, SH, MM, M.Pd,  Kasdim 0803/Madiun  Mayor Inf Meina Helmi, Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Sutowo, OPD Pemkot Madiun, Kepala sekolah se-Kota Madiun dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wawali Kota Madiun yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang/Mabicab Kota Madiun mengatakan.

“Gerakan Pramuka merayakan harinya, Hari Pramuka yang setiap tanggal 14 Agustus. Ini merujuk pada sejarah kepramukaan di Indonesia, dimana pada tanggal tersebut di tahun 1961, Presiden RI, Ir. Soekarno melantik Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas dan Kwarnari. Pelantikan ini kemudian disusul dengan penganugerahan panji-panji Kepramukaan dari Presiden RI dan defile akbar oleh anggota Pramuka di Jakarta.”

“Gerakan Pramuka bertujuan untuk membina dan memantapkan karakter pemuda Indonesia, Pramuka menjadi rumah yang besar, mempunyai visi misi yang besar dan jaringan secara struktur sampai dengan tingkat nasional. Peringatan hari Pramuka Tahun 2017 ini, dengan tema "Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa.”

“Gerakan Pramuka punya dasar falsafah yang tinggi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni Dasa Dharma dan Tri Satya.” sambutnya.

Apel kali ini diikuti oleh sekitar 800 orang siswa-siswi SD, SMP dan SLTA se-Kota Madiun. Persembahan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu Pramuka, hymne Pramuka, mars Jayalah Pramuka dan demontrasi oleh Pramuka Siaga Kota Madiun menyemarakkan Apel Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017. (MC0803).
Loading...

Artikel Terkait

 

media online www.tribunus.co.id

.