loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID (21/05) Pukul 09.00 WIB  Koramil 0819/25 Gadingrejo melaksanakan kegiatan Simokos di UPT SDN Karanganyar Jln. Hasanudin No.33  Lingkungan Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan yang dihadiri oleh 4 Orang Guru SDN Karanganyar dan Murid SDN Karanganyar -+ 100 Orang.


Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat gemar membaca sejak dini kepada siswa-siswi SD membutuhkan metode khusus agar mudah dipahami dan dimengerti. Melalui kegiatan Simokos yang saat ini berada di Koramil 0819/25 Gadingrejo kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh para Babinsa melalui Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos)  yang didalamnya terdapat berbagai macam buku pengetahuan, Wawasan Kebangsaan, peralatan outbond dan TV 42 inchi yang menayangkan film tentang kegiatan yang dilaksanakan TNI. 


Kali ini Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo  mengajak siswa-siswi SDN  Karanganyar untuk belajar dan mengenal lebih dekat dengan TNI.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya, sosialisasi tentang Simokos dan di lanjutkan penyampaian Wawasan Kebangsaan yang dalam kesempatan tersebut  di sampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0819/25 Gadingrejo Pelda Mukarom. Dalam Wasbang tersebutb Pelda Mukarom memaparkan maksud dan tujuan Kegiatan Simokos tersebut sebagai wahana untuk memberikan motivasi, mengajak kepada siswa – siswi untuk lebih giat membaca, dengan membaca akan dapat menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dewasa ini. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan serta untuk menjalin hubungan kerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini sekolah – sekolah untuk mengajak siswanya untuk semangat belajar, gemar membaca dan menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini.
Agar para siswa – siswi dapat lebih memahami tentang nilai – nilai Pancasila dalam kesempatan ini Bati Tuud Koramil 0819/25 Gadingrejo menjelaskan cara mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari serta dapat mengamalkannya di lingkungan tempat tinggalnya. Sebagai pelajar sudah sepatutnya untuk lebih mendalami tentang Pancasila.

Selain wawasan kebangsaan para siswa – siswi di berikan ketrampilan outbond Holahoop estafet, dengan adanya outbond tersebut akan mendidik siswa – siswi untuk selalu bersatu, kompak dalam setiap menghadapi persoalan. Tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Karanganyar  mengapresiasikan bahwa dengan kegiatan tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan serta dapat memberikan motivasi kepada siswa – siswi untuk lebih meningkatkan belajar untuk meraih cita – cita di masa yang akan datang. Semoga kedepannya kegiatan tersebut dapat lebih di tingkatkan lagi.


Pewarta : M Fery





loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar