Al SAYAB Badas Setiap Bulan Santuni Anak Yatim Se Desa



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Menyambut tahun baru islam 1440 H. Aliansi Santunan Anak Yatim Badas (AL SAYAB) adakan agenda tahunan yang ke V dan mempertemukan para donatur dengan 47 anak yatim dan orang tuanya bertempat di Balai desa Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri (18/9/2018).

Aliansi Santunan Anak Yatim (AL SAYAB) adalah nama dari sebuah forum anak muda di bawah Organisasi Gerakan Pemuda Ansor bidang sosial ranting Desa Badas, Al Sayab berdiri sejak 9 September 2013. Di bentuknya forum ini adalah sebagai bentuk kepedulian para Pemuda Desa Badas, mereka bersatu padu demi terwujudnya tujuan mereka yaitu memberikan santunan kepada seluruh anak yatim di Desa Badas setiap bulannya. Di tahun yang ke V ini Al Sayab Setiap bulannya memberikan santunan sebesar 90 Ribu Rupiah kepada setiap anak yatim di Desa Badas yang berjumlah 42 Anak Yatim.


Saat di temui wartawan tribunus.co.id salah satu koordinator Saudara Izza Amrullah, S. Pd, I. Mengatakan "sejak berdirinya Al Sayab, kami bersama sahabat-sahabat GP Ansor Ranting Desa Badas bersama Koordinator per dusun setiap bulannya pada tanggal 25 keliling dari rumah ke rumah para Donatur yang berjumlah 137 orang sebagai donatur tetap untuk mengambil donasi yang jumlahnya tiap-tiap donatur berfariasi.

Ada yang setiap bulannya memberikan 10 ribu rupiah, ada yang 25 ribu rupiah, ada yang 250 ribu rupiah dan ada yang setiap bulannya memberikan 1 juta rupiah, setelah semua donasi terkumpul barulah donasi tersebut disalurkan setiap awal bulan kepada 42 anak yatim se Desa Badas dan sampai saat ini perbulannya mereka per anak mendapatkan 90 ribu rupiah".


"Sedangkan untuk agenda tahunan seperti sekarang ini mereka bersama orang tuanya kita kumpulkan, kita pertemukan dengan donatur sekaligus sebagai ajang silaturrohim dan penyerahan donasi sebesar 250 ribu rupiah juga Sembako + beras 5kg.

Untuk tahun 2018 ini anak yatimnya bertambah menjadi 47 anak. dan harapanya kepada masyarakat Desa Badas kususnya kedepan kami masih terus berharap akan ada donatur-donatur baru di setiap bulannya ikut menyisihkan sebagaian hartanya untuk di donasikan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa Badas" imbuhnya. [amin]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.