Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P pimpin pelaksanaan Upacara Bendera Awal Bulan Desember yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (03/12).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem membacakan amanat resmi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto. “Pada bulan ini, kita telah memasuki bulan ketiga triwulan IV pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018. Kepada seluruh Staf, para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura agar melaksanakan seluruh program kerja dan anggaran yang telah direncanakan dengan baik dan benar, jangan sampai ada yang terlambat atau tidak sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. “Jelas Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa tahun 2019 mendatang merupakan Tahun Politik, karena akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg baik DPR RI, DPRD maupun DPD secara serentak. Terkait dengan itu, perlu saya ingatkan bahwa potensi konflik dan gesekan di masyarakat akan semakin meningkat dan suhu politik cenderung semakin tinggi. Untuk itu, saya perintahkan agar seluruh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk tetap mewaspadai setiap perkembangan situasi wilayahnya apabila ada indikasi ancaman, gangguan dan kerawanan terhadap keamanan pelaksanaan Pesta demokrasi agar lakukan antisipasi segala kemungkinan yang terburuk. Rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta laksanakan sinergi dengan cara memback-up tugas Polri dalam pengamanan sesuai prosedur.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Bendera awal bulan Desember tersebut, Dandim 1504/Ambon, para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, Satgas Yonif 711/RKS, Satgas Yonif 731/KBR, seluruh prajurit dan Pns Korem 151/Binaiya, Prajurit dan Pns Kodim 1504/Ambon serta Satuan yang berada di wilayah Korem 151/Binaiya.
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800