175 Prajurit Alugoro laksanakan Tradisi Pembaretan



TRIBUNUS BLORA -  Sebanyak 175 Prajurit Alugoro telah melaksanakan Tradisi pembaretan di Puncak Bukit Waru Kab. Blora pada Jumat Malam pukul 23.00 WIB.

Dalam amanat yang disampaikan Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P saat pelaksanaan pengukuhan di atas Puncak Waru adalah bahwa dalam pelaksanaan tradisi pembaretan ini, bertujuan untuk memberikan rasa kebanggaan terhadap para pendahulu prajurit Alugoro yg telah berjuang demi nama baik Alugoro

Selain itu pengukuhan sebagai prajurit Alugoro adalah bentuk rasa cinta terhadap jati diri Alugoro yang merupakan satuan pemukul Korem 073/Makutarama.

Kegiatan pelaksanaan Tradisi Pembaretan dipimpin langsung oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P beserta 175 peserta tradisi pembaretan.

Star dalam pemberangkatan dimulai dari Asmil Mako Yonif 410/Alugoro pada pukul 14.00 Wib dan tiba di Puncak Waru pada pukul 19.00 Wib.


Tradisi pembaretan ini merupakan warisan pendahulu - pendahulu yang harus dan wajib dilaksanakan oleh satuan Yonif 410/Alugoro, karena lambang Tugu Alugoro yang berdiri tegak di atas Puncak Waru merupakan simbol bahwa Alugoro berdiri tegak untuk menjadi prajurit yang dapat memberikan kebanggaan kepada Kodam IV/Diponegoro

Acara tradisi pembaretan diakhiri dengan kembali ke Mako Yonif 410/Alugoro Pada hari Sabtu 06.00 s.d. 10.00 WIB tanggal 12 Januari 2019. Yaitu dengan berjalan kaki serta bernyanyi bersama dengan penuh semangat dan suka cita.(Pen Yon Alg)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.