Antusias Car Free Day Warga 04 Kalirejo Lawang



TRIBUNUS.CO.ID MALANG - Ratusan orang kembali memadati Car Free Day (CFD) 04 Kalirejo Lawang, Kabupaten Malang, yang sudah berjalan hingga hampir dua tahun ini, Minggu (27/1/2019).

Selain bisa menikmati berbagai macam kuliner dan sajian maupun hiburan lainnya, para pengunjung juga bisa mengikuti senam lansia juga senam aerobic dalam CFD 04 tersebut.

Diketahui, para pengunjung tidak hanya berasal dari Kecamatan Lawang saja, melainkan banyak dari berbagai wilayah. Mulai dari Singosari, Pasuruan hingga Kota Malang.

Salah satunya Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK), yang turut melirik hingga menggelar kegiatan di CFD 04 tersebut dengan mengajak beberapa komunitas untuk ikut menyemarakkan.

Hal itu dibenarkan oleh Darmanto, Ketua RW 04 Kalirejo, Kecamatan Lawang saat sedang ikut senam dan menikmati hiburan Barong yang kali itu dibawakan oleh P2S2 dalam menggelar Galang Dana For Palestina bersama KSK.

"Para pengunjung maupun pedagang tidak hanya berasal dari Lawang, banyak dari wilayah luar seperti Kota Malang maupun Kabupaten Pasuruan, sebab ini dibuka untuk umum. Sehingga semua orang bisa ikut menikmatinya," ujar Darmanto ketua RW, mewakili Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang.

Saat dijelaskan, bahwa Car Free Day (CFD) 04 berdiri pada 7 Juni 2017 dan tujuan didirikannya tidak lain agar bisa merajut Kebhinekaan dan persatuan Bangsa. Seperti, sehat bareng, rukun bareng dan kumpul bareng.

Tidak hanya itu, para pengunjung yang hadir bisa memanjakan keluarganya dengan berbagai sajian yang terjadi di dalam CFD 04.


Pewarta     : Ana
Editor          : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.