KARYA BHAKTI TNI KODIM 0709/KEBUMEN DIPIMPIN LANGSUNG OLEH DANDIM

Kebumen - Pada hari Minggu (20/01/2019) Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan karya bhakti yang dipimpin langsung oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Infanteri Zamril Philiang S.I.P, dengan jumlah kekuatan personel sebanyak 260 orang lebih yang terdiri dari anggota Koramil jajaran Kodim 0709/Kbm, Makodim, Polsek Adimulyo, BPBD Kab Kebumen, TRC Kec Kuwarasan , Damkar, satgas MTA, Relawan gabungan dari beberapa Kecamatan se Kab Kebumen dan masyarakat Kec Adimulyo.

Sasaran pelaksanaan Karya Bhakti sesuai kebijakan dan petunjuk Komandan Kodim yaitu membendung tanggul kali telomoyo yang terletak di desa Sugihwaras dan desa Adiluhur Kec. Adimulyo karena hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari lalu sehingga diterjang banjir, yang mengakibatkan pemukiman di tiga desa mengalami banjir dengan kedalaman berkisar sampai dengan 50 cm lebih dan menggenangi persawahan di kec adimulyo.

Adapun tujuan dari kegiatan karya bhakti tersebut, adalah untuk membantu masyarakat desa yang terkena dampak bencana alam banjir cukup parah beberapa waktu lalu (17/01/2019) dimana waktu itu wilayah Kab Kebumen diguyur hujan selama dua hari dengan intensitas hujan cukup tinggi. Ada 55 lebih kejadian bencana diantaranya adalah banjir, tanah longsor dan pohon tumbang akibat angin yang cukup kencang. Dari kejadian bencana tersebut tidak ada korban jiwa. Bencana alam yang terparah adalah banjir di Kec Adimulyo akibat jebolnya tanggul sisi kali telomoyo.

Disiapkan sekitar 3000 karung yang diisi pasir untuk membuat bendungan penahan arus air kali telomoyo tersebut. Kegiatan karya bhakti ini akan berlanjut pada hari Senin (21/01/2019)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.