Rayakan Anniversary ke - 2, KSK Gencarkan Aksi Bakti Sosial



TRIBUNUS.CO.ID, MALANG - Dalam rangka Anniversary ke - 2 tahun, Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) menggelar bakti sosial (baksos) dan Doa bersama di Panti Asuhan Al Kaaf.

Aksi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya untuk gencarkan berbagi kepada sesama. Aksi kemanusiaan tersebut juga merupakan yang relevan dengan budaya "Berbagi Kebahagiaan", yakni memberikan kebaikan dan kebahagiaan.

Pada kesempatan bakti sosialnya, KSK berhasil memberikan sembako dan kebutuhan anak-anak panti yang diterima langsung oleh Ustad Moh. Abdullah Yazid yang diwakili oleh istrinya di Dusun Alaskulak, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Jabung.

Tak hanya memberikan bingkisan berupa sembako saja, acara tersebut juga di isi beberapa tausiah yang disampaikan oleh Ustadzah Yazid serta ucapan selamat dan terima kasih atas apa yang selama ini KSK berikan.

"Saya ucapkan beribu terima kasih atas kunjungan dari KSK yang sejak dua tahun peduli dengan anak-anak kami. Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan. Pasalnya surga Allah dan Nabi Muhammad menanti untuk duduk bersama tim (KSK)," ujar ibu empat anak itu, Rabu (16/1/2019).

Sementara itu ditempat yang berbeda, dalam memperingati hari jadi ke dua selain doa bersama di Panti Asuhan, juga dilakukan pembagian program sedekah beras edisi empat secara serentak di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Probolinggo. Hal itu menunjukkan semakin tingginya respon dari puluhan warga yang merasa gembira.

Sedangkan untuk Tuban juga dilaksanakan program sandhu (Sandal Wudhu) pada tiga masjid. Yakni antara lain Masjid Bustanul Abidhin, Masjid Al Ihklas yang berada di kecamatan Plumpang dan Masjid Al Hidayah di kecamatan Grabangan, Kabupaten Tuban dengan dikomando M. Arifudin.

Dalam berbagai aksi tersebut pun, Siana selaku ketua mengharapkan bahwa kedepannya KSK bisa menjadi sebuah wadah komunitas yang mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Semantara itu, Sofiyan Adi Cahyo Humas Pasuruan menambahkan, aksi ini diharapkan bisa membuka pandangan masyarakat khususnya instansi maupun pejabat untuk ikut peduli terhadap lingkungan maupun warganya.


"Kegiatan ini akan kami lakukan rutin sebagai wujud kepedulian KSK terhadap lingkungan dan warganya yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, kami berharap nantinya bisa membuka kesadaran bagi tiap masyarakat maupun instansi, dan para pejabat untuk semakin peka terhadap warganya yang senantiasa menunggu uluran tangan kalian," tegas Sofiyan saat di konfirmasi wartawan tribunus.co.id.

Kemudian anak berbadan mungil itu juga menjelaskan, bahwa acara hari jadi ini tak sepatutnya dirayakan dengan pesta, melainkan alangkah lebih baiknya dengan serangkaian kegiatan positif yang bisa bermanfaat dan berkah bagi penerima sedekah maupun tim yang terlibat dan para donatur.

"Alhamdulillah dimoment Anniversary KSK yang ke - 2 tahun ini saya mewakili tim Pasuruan maupun KSK seluruh wilayah Jawa Timur, mengucapkan banyak terima kasih yang telah menjadikan hari jadi Komunitas Sosial ini dilaksanakan berbagai kegiatan positif," tutupnya. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.