-->

Usai Diterima KPU, PKB dan GOLKAR Merapat Ke Hery Adolf

Ruteng,Tribunusantara.com- Balon Bupati Manggarai, Heribertus GL. Nabit dan balon Wakil, Adolfus Gabur (HERY-ADOLF) sudah resmi diterima melalui berita acara penerimaan pendaftaran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Manggarai, NTT, Selasa (28/7/2015).


Paket yang sebelumnya diusung oleh tiga parpol, PDI Perjuangan, NasDem, dan Hanura tersebut dengan jumlah kursi 12, hari saat pendaftaran ditambah dengan dukungan Partai Golkar dan PKB dengan jumlah kursi seluruhnya menjadi 18 kursi DPRD dibandingkan dengan paket lain yang hanya mengumpulkan 17 kursi DPRD saja.



Namun, saat penyerahan dokumen persetujuan oleh KPU, yang baru diakomodir hanya PDIP, NasDem dan Hanura kendati demikian kursi maksimal hanya 7 kursi untuk bisa mendaftar di KPU dan naik status menjadi calon tetap. PKB dan Golkar diduga dimasukkan pada saat perbaikan data dukungan dari balon parpol. PKB dan Golkar masuk pada saat injure time yaitu menjelang pendaftaran.

Prosesi pendaftaran Hery-Adolf diantar oleh ribuan massa dengan iringan kendaraan yang panjang memblokir Kota Ruteng. Massa dari berbagai Desa pun mengepung KPU untuk mendukung perjuangan kemenangan paket ini.

Tampak hadir dalam prosesi pendaftaran, pengurus PDIP, Vinsen Pata, Venny Bantang, Paul Peos, Avent Mbejak, Ferdy Seriang; NasDem, Johny Plate, Fritz Plate; Hanura, Ben Isidorus; jajaran PKB; dan dari Golkar, Osy Gandut, Laurens Cetak.

Terkait dukungan PKB, Ketua DPC Ansel Odi membacakan SK dukungan ke Hery-Adolf saat acara syukuran pasca pendaftaran di depan sekretariat pemenangan. Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPD II Golkar Manggarai, Osy Gandut menyampaikan dukungannya kepada Hery-Adolf.

Usai pendaftaran, Hery Nabit kepada para pendukungnya meminta agar tidak tidur memenangkan Paket Hery-Adolf pada Pilkada, Rabu, 9 Desember 2015. “Kita jangan tidur, mari kita kerja keras memenangkan paket ini pada Desember mendatang”, pinta Hery.

Hal senada disampaikan oleh masing-masing, Vinsen Pata, Johny Plate, Ben Isidorus, Osy Gandut, dan Ansel Odi. “NasDem bahkan sudah matang siap memenangkan Paket Hery-Adolf bahkan bantuan hukum sekalipun hingga ke Mahkamah Konstitusi manakala terjadi hal yang tidak demokratis di lapangan pada saat pencoblosan”, demikian ucapan salah satu wakil rakyat yang duduk di Parlemen Pusat dari Partai NasDem tersebut kepada seluruh konstituen.

Terkait dengan perbaikan data dukungan untuk Parpol, Ketua KPU Kabupaten Manggarai, Henry Dao menyampaikan berkas para paket dari Parpol masih bisa diperbaiki hingga 24 Agustus 2015. “Kami cek lagi berkas-berkas, jika ada tambahan masih ada waktu hingga 24 Agustus mendatang untuk diperbaiki”, demikian Dao. (Melky Pantur)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama