-->

DPRD Pegunungan Bintang Papua Study Banding Ke Padang Pariaman




Padang Pariaman, www.tribunusantara.com - Kabupaten, Padang Pariaman, kembali Menerima kunjungan kerja dari tamu luar Daerah, kali ini tamu tersebut berasal dari DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

Kunjungan Kabupaten Pegunungan Bintang yang merupakan satu-satunya kabupaten di Pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini Ini, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpridi, SE. MM didampingi staf ahli Bidang Politik Zahirman, S.Sos. MM, Asisten Administrasi Umum Drs Anwar, M.si, Kadis Koperindag ESDM, dan seluruh Kepala bagian diLingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Rombongan disambut dengan tari pasambahan, dan gandang Tassa, selanjutnya mereka dijamu di Hall IKK Parit Malintang Rabu 5/08/2015.


Pimpinan Rombongan Petrus Tekege dalam sambutannnya menyampaikan terimakasih sedalam dalamnya telah merima rombongan dengan ramah dan meriah, kami membawa 59 oarang rombongan yang terdiri dari anggota DPRD, dan didampingi oleh SKPD, dan unsur pengurus Kampong/Desa/ atau Nagari kalau di Padang Pariaman.

“kunjungan kami ke Kabupaten Padang Pariaman ini adalah dalam rangka ingin belajar tentang  system pengelolaan  Pemerintah Nagari yang ada di Padang Pariaman, yang kalau di kabupaten Kami disebut dengan Kampung” kata Petrus yang juga ketua DPRD Kabupaten Pegunaungan Bintang ini.

Kami memilih Padang Pariaman karena Kabupaten Padang Pariaman sama sama tidak memakai istilah desa dalam pengelolaan Pemerintahan terendahnya dengan Kab Pegunungan Bintang, tentu kita menilai karakter dan budayanya dan pengelolaan antara Kampung dan Nagari hampir sama, Kabupaten Padang Pariaman juga memiliki wilayah pegunungan yang hampir sama dengan Kabupaten Pegunungan Bintang, kata Petrus Menambahkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE. MM mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat senang dan bangga menerima Saudara kita dari Pegunungan Bintang ini, dan terimakasih telah memilih Kabupaten Padang Pariaman sebagai daerah tujuan melakukan kunjungan dan studi banding. Hendaknya moment ini menjadi ajang silaturahmi dalam menjalin hubungan baik dan jalinan persaudaraan anatara dua kabupaten.

“ Selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman, kami sangat senang dan bangga telah dipilih menjadi lokasi kunjungan dan studi banding ,mudah mudahan Bapak/Ibu senang dan medapatkan pengalaman berharga dan sambutan yang meriah”

Selanjutnya Jonpriadi menyampaikan ekspos tentang Padang Pariaman dan sitem pengelolaan Pemerintahan Nagari di Padang Pariaman.

Rombongan kemudian diajak berkunjung langsung ke Nagari Parit Malintang setelah itu dilajutkan dengan makan siang di Pantai Tiram sebagai salah satu destinasi wisata pantai dan kuliner yang terkenal di Padang Pariaman.(desi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama