-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Padang Pariaman Kembali Mendaparkan Proyek Bernilai Trilyunan Rupiah

Padang Pariaman ,  Tribunusantara.com - Masyarakat Padang Pariaman sambut antusias dimulainya pembangunan mega proyek trilyunan yaitu Ground  Breaking Pembangunan Stadium Utama Sumatera Barat. Bupati Ali Mukhni bersyukur kepada Allah SWT dan berharapa seluruh staeholders dan masyarakat mendukung kelancaran program stategis tersebut.



"Insya Allah, sesuai arahan Bapak Gubernur, diselenggarakan Ground Breaking Stadion Utama di Sikabu Lubuk ALung" Kata Ali Mukhni di ruang kerjanya, Rabu (5/8).

Dijelaskannya bahwa Stadion Utama Sumbar ini terletak di Nagari Sikabu dan Lubuk Alung dengan luas lahan 38,5 hektar. Menurut Ali Mukhni, lokasi Stadion Utama  itu sangat strategis karena berada di Jalan Lingkar Duku-Sicincin dan  berjarak tempuh 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. Stadion Utama ini sebagai persiapan Sumbar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2025.



"Pembangunan Stadion Utama ini menelan dana 1,6 Trilyun yang bersumber dari APBN dan APBD Propinsi Sumatera Barat. Stadion ini didisain salah satu termegah di Indonesia. Stadion ini menjadi kebanggaan Ranah Minang" kata Mantan Ketua Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Sumbar itu.

Ali Mukhni menambahkan bahwa pesatnya pembangunan infrastruktur di daerahnya adanya dukungan dari seluruh masyarakat ranah dan rantau. Dan yang paling dirasakannya adalah dukungan Pemerintah Propinsi Sumbar bersama DPRD.



"Kita terima kasih atas dukungan Bapak Gubernur Dan DPRD Sumbar terhadap pembangunan mega proyek yang ada di Padangpariaman. Saya juga terima kasih kepada Muspida, DPRD, Perangkat Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kandung, pemuda dan seluruh pihak yang membantu pembangunan Main Stadion" kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.Sebagaimana diketahui Padang Pariaman merupakan daerah yang terbanyak mendapatkan mega proyek nasional berkat kegigihan serta lobi Bupati Ali Mukhni. Sebelumnya telah dimulainya pembangunan Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP), Asrama Haji dan Islamic Center bertaraf internasional, MAN Insan Cendikia dan lain sebagainya.



Sementara itu Wali Nagari Lubuk Alung Harry Subrata apresiasi kerja keras Bupati Ali Mukhni yang mampu meyakinkan pemerintah Pusat dan Propinsi dalam Pembangunan Stadion Utama Sumbar. Ia menilai banyaknya mega proyek bertaraf internasional yang bernilai trilyunan tentunya akan memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah Lubuk Alung."Masyarakat Lubuk Alung sangat mendukung keberadaan Stadion Utama Sumbar. Semoga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat" kata Harry Subrata.(desi).



0 Komentar

Lebih baru Lebih lama