-->

Tabrakan Maut Beruntun Di Wonorejo Pasuruan Renggut Korban Jiwa

PASURUAN  -  Kecalakaan beruntun terjadi di ruas jalan raya jalur surabaya-malang tepatnya kawasan  Desa Tawangrejo, Kecamatan pandaan, Kabupaten Pasuruan, telah memakan korban jiwa  Lama (56) dari penumpang mobil isuzu Panther. Tabrakan maut terjadi hari Jum'at sekitar pukul 12.45. Dari tabrakan beruntun tersebut empat kendaraan yakni Dumtruck nopol L 8233 UA, Motor Yamaha Vixsion nopol L 8032 X, mobil Isuzu Panther nopol L 1101 EV, Mobil Tronton nopol L 8032 X. Dari kecelakaan  kejadian tersebut yang akhirnya kendaraan terguling dan ringsek.

Saksi mata Mat" kejadian  tabrakan beruntun tersebut berawal dari sopir Dumtruck yang memuat batu koral dikemudikan oleh Sukayetno (49) asal desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo. Saat itu melaju sangat kencang dengan kecepatan tinggi dari arah selatan.

Tepatnya depan pabrik pertanian PT. Yamindo tiba-tiba kendaraan Dumtruck yang bertonase besar melaju kecepatan tinggi tidak seimbang ,  ngoleng banting ke kanan, menabrak mobil Isuzu Panther yang di kemudikan oleh Nanang Wibowo (30) asal Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol . Dumtruck dan mobil isuzu panther dari arah yang berlawanan.

 Dumtruk tersebut  lantas menghantam motor vixson yang dikendarai oleh Sugeng Ari (23) asal Desa Kerembung, Kabupaten Sidoarjo saat itu berboncengan dengan rekanya yaitu Sunyono (41), warga kecamatan singosari, Kabupaten Malang.

Tabrakan beruntun ini , berawal dari Damtruck menghantam mobil panther dari depan serta menyeret motor vixson yang akhirnya terperosok masuk ke dalam parit. Dumtruck mpun  terguling dan menimpa Tronton yang tengah berhenti  dengan muatan batu koral tersebut hingga  berserakan di tengah jalan raya". Pungkas Mat.

Aris warga setempat  mengatakan Waktu itu Damtruck  yang kedapatan memuat batu koral melaju dari arah selatan yang mengikuti jalurnya pas tiba jalan menurun tepat depan pabrik Yamindo Damtruck tersebut ngoleng ke kanan pindah ke jalur berlawanan dan menabrak mobil isuzu lalu terguling batu koral mpun berserakan menimpa tronton "ujar Aris.

Hasil kejadian tersebut memakan korban lima orang  luka parah dan langsung di larikan ke UGD  puskismas pandaan dan satu orang korban  dinyatakan meninggal dunia yakni Lama (55) penumpang mobil isuzu panther.

Kecelakaan yang terjadi siang itu membuat jalan raya arah jalur surabaya-malang macet sekitar kurang lebih 6 jam dan akhirnya petugas satlantas pandaan berhasil mengevakuasi menertibkan kendaraan tersebut.

Diduga  penyebab utama dumtruck kecelakan beruntun tersebut adanya kelalaian sopir ngantuk yang tak di sadari waktu itu keadaan jalan menurun, yang akibatnya terjadi kecelakaan beruntun Dumtruck tersebut menghantam mobil isuzu, motor vixson dan tronton.

Setelah itu akhirnya sopir damtruck digelandang ke mapolres bangil pasuruan untuk di mintai keterangan lebih lanjut.(mamat).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama