-->

Ini Wujud Kebersamaan Babinsa Dalam Membantu Warga Perbaiki Jalan Desa


Lamongan |  TRIBUNUSCO.ID - Kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan hingga tingkat desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama yang intens antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di pedesaan. Kemanunggalan tersebut diantaranya Babinsa atau anggota Koramil membantu masyarakat untuk memperbaiki jalan desa  agar akses  menuju desa lain tidak mengalami kendala, seperti yang dilakukan  Babinsa Koramil Glagah Kabupaten Lamongan. Rabu (06/09/2017).


“Babinsa membantu warga dalam erbaikan jalan dan pengurukan jalan paska Banjir tepatnya di Gempol Pendowo  Kecamatan Glagah, sepanjang  250  meter dengan lebar 3 meter. Tujuanya adalah agar jalan tersebut bisa segera dinikmati oleh masyarakat karena selama ini mengalami kerusakan” kata Babinsa Koramil Glagah, Serda. Rohmat.

Menurut Rohmat, hal tersebut dilakukan agar proses perbaikan segera selesai agar masyarakat tidak terkendala saat mengangkut hasil panen,tambak atau padi untuk dibawa ke daerah lain. “Disisi lain kerjsama tersebut juga untuk memperkokoh persatuan antara TNI dan warga. Kami berharap kerjasama ini dapat kita tingkatkan dalam segala hal, termasuk peningkatan keamanan dan ketentraman di wilayah pedesaan” ungkapnya serius.

Sementara, menurut salah seorang warga, Suwardi,  peran aktif Babinsa tersebut memberi contoh terhadap warga akan pentingnya kebersamaan. “Selain pekerjaan cepat selesai, bantuan tenaga Babinsa memberi semangat tersendiri bagi warga. Ke depan kami berharap agar kerjasama tersebut dapat ditingkat” pinta Suwardi. 
Lebih baru Lebih lama