-->

Warga Desa TJT Kecewa Pendamping PKH Kabupaten Banyuasin.


BANYUASIN -Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan tunai bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM), ratusan warga desa tanjung tiga merasa kecewa dan mara terhadap Pelaksanaan pendamping PKH Kecamatan Rantau bayur Kabupaten Banyuasin Sum-Sel,yang berancana memprepikasi berkas warga penerima Iuran langsung PKH di desa Tanjung Tiga minggu (19/11)

Kalau memang kami suda tidak dapat lagi kenapa kami di berikan surat Undangan untuk berkumpul di tempat Kepala desa tutur sala satu warga desa tanjung Tiga (tjt) Ruswita (55) warga merasa sangat di bohongi dan di permainkan oleh Panitia Pendaping PKH dan Pemerinta Desa tjt jelasnya dengan kesal.

Syaharudin(45) Sekdes Desa tjt menjelas kan pada wartawan bahwa pihak pemerinta desa tanjung tiga tidak perna di libat kan atas pendataan warganya (desa tanjung tiga)  terkait Penerimaan bantuan Iuran langsung beryarat masyarakat miskin, pihaknya juga merasa kecewa terhadap sistem pemdataan di lapangan mengenai warganya yang dapat Iuran tunai PKH dan yang tidaknya.

Sekdes  desa tjt menjelaskan kalau tim pendamping PKH Kecamatan rantau bayur maupun Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Sum-Sel tidak perna mendata warga masyarakat desa tjt mengenai tingkat kemiskinan.

Saya pun heran meraka (tim pendamping PKH) dapa darimana penilayan yang ada walau saya sangat yakin hasil pendataan itu di rekayasa dan tidak benar yang benar dan seharusnya Penerima Bantuan Iuran Langsung PKH itu tidak sejumlah 120 Kepala keluarga (KK) Saja namun hampir 500 jiwa se desa tanjung tiga Ini urainya.

Karna masyarakat desa Tanjung Tiga ini rata rata di bawa garis kemiskinan yang manyoritas bermata pencaharian Petani Padi dan Nelayan tradisional tuturnya.

Sangat tidak masuk akal kalau Khususnya desa tjt ini hanya 120 Kepala keluarga (KK) saja yang mendapat kan PKH,apa lagi tadi minggu (19/11) Fitri tim pendamping PKH memanggil warga penerima PKH desa Tjt untuk melakukan penjaringan bertujuan mengurangi  Jumla warga desa tjt penerima PKH karena ibuk2 yang tadi di pangil mala semua pulang dan menerang kan mereka suda tidak dapat PKH lagi.

pada hal di setiap tahunnya Pemerintah selalu menambah jumla penerima PKH dan Besaran nilai yang di dapat kan masyarakat untuk tahun 2017 Sebanyak 100.000 Juta jiwa Se indonesia.

Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 351/HU/2016 Tentang Pentapan Penerimaan Bantuan  Jaminan Kesehatan Tahun 2017.Kabupaten Banyuasin sebanyak 318.045 jiwa yang mendapat kan Bantuan PKH.(roni)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama