-->

Diikuti 378 Orang, Dandim 0816/Sidoarjo Canangkan Penghijauan


Sidoarjo, TRIBUNUS.CO.ID - Suasana hijau mulai terwujud di wilayah Sidoarjo, itu terlihat ketika Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono beserta 378 personel yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat, secara serentak melakukan penanaman pohon di sepanjang jalur Krian-Mojokerto. Senin, 8 Januari 2018.

“Kegiatan ini, merupakan program dari Kodam Brawijaya dengan instansi terkait di wilayah Jawa Timur,” ujar Dandim Sidoarjo ini.

Dijelaskannya, selama berlangsungnya kegiatan tersebut, sebanyak 6.650 pohon telah ditancapkan di sepanjang jalur Krian-Mojokerto. “Ketinggian pohon rata-rata 2 meter,” jelasnya.

Selain tumbuhan hias, para peserta peduli lingkungan tersebut, juga melakukan penanaman pohon mahoni yang dinilai mampu menghadapi segala perubahan cuaca di Indonesia, khususnya di wilayah tersebut.

“Pohon itu (mahoni), saya rasa memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain berguna untuk dijadikan campuran obat herbal, pohon tersebut juga cocok di wilayah tropis,” kata Letkol Fadli.

Sehubungan dengan penanaman tersebut, dirinya berharap, warga sekitar maupun pengguna jalan di sepanjang jalur Krian-Mojokerto, mampu menjaga pelestarian alam tersebut.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga, maupun masyarakat di daerah lainnya,” pintanya.


0 Komentar

Lebih baru Lebih lama