-->

Danramil 0807/15 Pagerwojo Ajak Pelajar Pecinta Alam Reboisasi Hutan Tanam 1000 Pohon

TULUNGAGUNG, TRIBUNUS.CO.ID  -- Hutan yang merupakan paru paru dunia harus terus di jaga dan di lestarikan, agar tidak rusak. Keberadaan hutan dapat mencegah pencemaran ataupun polusi udara

Untuk itulah Gabungan Pelajar Pecinta Alam se Kabupaten Tulungagung, yang melakukan penghijauan atau reboisasi di kawasan hutan Perum Perhutani BKPH Tulungagung yang berlokasi di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo.Selasa(20/02/18).

Kegiatan yang tergabung dalam Love is green itu di ikuti oleh Danramil 0807/15 Pagerwojo Kapten Inf Suyono beserta anggota, Kepala Perhutani Jatiwekas Kauman beserta anggota, anggota Polsek Pagerwojo, Guru pembina dan pendamping dari masing2 sekolah tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Tulungagung serta Pelajar Pecinta Alam tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Tulungagung.

Reboisasi kali ini dengan menanam 500 pohon jambu dan 500 pohon srikaya di maksudkan sebagai pembelajaran serta untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan

Tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan, tetapi dengan penanaman pohon jambu dan pohon sirsak juga dapat mencegah terjadinya banjir di saat hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

Dengan kembalinya fungsi hutan maka dapat menghindarkan lingkungan hidup dari polusi udara, kembalinya ekosistem dan dengan reboisasi dapat menanggulangi global warning.

Melalui kegiatan ini maka lingkungan akan terasa lebih sejuk, ketersediaan air tanah akan terjamin dan dapat meningkatkan kesuburan tanah.

Bayangkan saja jika hutan tandus tentu saja lingkungan akan terasa panas, air tanah pun untuk kebutuhan pertanian akan menjadi terbatas, dan juga akan menimbulkan rusaknya ekosistem hutan.

Kapten Inf Suyono mengatakan bahwa" kegiatan reboisasi seperti ini sangatlah penting sebagai tindakan pelestarian lingkungan sehingga tercipta Kabupaten Tulungagung  bersih, sehat dan rindang,"pungkasnya.(Md 0807)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama