Upacara 17’an, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Profesionalisme Prajurit - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

20 Februari 2018

Upacara 17’an, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Profesionalisme Prajurit

MALANG - Upacara 17-an, merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib digelar oleh kalangan militer. Tak hanya itu, selain diikuti oleh prajurit TNI-AD di wilayah teritorial Kodam, apel upacara pagi ini, juga diikuti  oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam V/Brawijaya.

 Melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dibacakannya, Pangdam menjelaskan, TNI-AD berhasil memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditetapkan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Hal itu, kata Mayjen Arif, hendaknya dijadikan suatu pemahaman. Sebab, kata mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini, hal tersebut bukanlah suatu wujud capaian prestasi kinerja.

 “Perlu digarisbawahi. Dalam pemahaman kita, bahwa opini WTP bukanlah wujud capaian prestasi kinerja. Akan tetapi, sebagai norma wajib yang harus dipenuhi oleh kita dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan program kerja secara transparan dan akuntabel,” ujar Pangdam melalui amanat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakannya.

Dalam suatu aspek kerja, jelas Pangdam, dirinya menghimbau seluruh personel untuk tetap bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Menurutnya, hal tersebut, akan menjadi suatu tuntutan untuk senantiasa menjaga, dan terus meningkatkan kinerja serta pengabdian kepada masyarakat.

 “Agar mampu mewujudkan itu semua, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah, mau dan mampu melaksanakan evaluasi, baik secara pribadi maupun organisasi,” jelas Mayjen Arif Rahman.

 Tak lupa, melalui amanat Jenderal Mulyono yang dibacakannya, Pangdam juga menghimbau seluruh anggotanya untuk tetap bersikap netral selama berlangsungnya pemilihan kepala daerah 2018 yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Jawa Timur.

 “Saya tekankan kepada seluruh personel TNI-AD, agar memahami dan mempedomani prinsip loyalitas tegak lurus ke atas secara hierarkis, dengan mengikuti dan menaati semua arahan yang diberikan oleh unsur pimpinan di satuan masing-masing secara bertanggung jawab,” tegas orang nomor satu di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya ini.   (jon)
Posting Komentar