-->

Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Dampingi Pengiriman Beras Ke Bulog

NGANJUK, TRIBUNUS.CO.ID - Untuk merealisasikan program penyerapan gabah (Sergab) atau beras milik petani oleh Bulog, Koramil 0810/09 Ngronggot kini gencar melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman Beras ke Bulog Nganjuk.

“Langkah itu dalam rangka optimalisasi tugas pendampingan pada penyerapan gabah atau beras 2018,” ungkap Danramil 0810/09 Ngronggot Kapten Inf Syamsul di tempat terpisah, Kamis (08/03/18).


Koramil 0810/09 Ngronggot mengerahkan seluruh Babinsa jajaran Koramil yang ada di desa maupun kecamatan untuk mendampingi pengiriman gabah yang dibeli dan dikirim ke Bulog. Seperti yang dilakukan Sertu Wawan Setyawan, anggota team Sergab Koramil 0810/09 Ngronggot yang melakukan pendampingan pengiriman beras medium dari Poktan Adil Makmur ke Bulog Nganjuk sebanyak 9 ton dengan menggunakan sarana angkutan truck. Beras tersebut dibeli oleh Bulog dengan harga Rp. 8.700,- per kilogram.

Koramil 0810/09 Ngronggot akan senantiasa membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun beras. Menurutnya, sinergitas terus dibangun antara Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Pertanian, Bulog maupun petani.

Sementara, Sertu Wawan Setyawan, anggota team Sergab Koramil 0810/09 Ngronggot mengaku, dirinya bersama para Babinsa yang lain berupaya mencari beras dari petani dengan berkeliling ke tempat penggilingan padi yang ada di wilayah kecamatan Ngronggot yang nantinya bisa di kirim ke Bulog, dengan tujuan agar dapat terpenuhinya program pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan khususnya beras.

“Upaya-upaya itu kami lakukan demi kelancaran program penyerapan gabah petani (Sergap). Walaupun mayoritas petani di Kecamatan Ngronggot hasil panennya untuk di konsumsi sendiri, akan tetapi masih ada sebagian yang dijual untuk kebutuhan hidup mereka. Sehingga mereka disarankan untuk menjual berasnya ke Perum Bulog. Dengan harapan stok beras di gudang Bulog Nganjuk bisa memenuhi target,” ungkap Wawan. (mdc_0810).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama