-->

Rapat Paripurna Dengan Agenda Pengambilan Keputusan DPR


BANYUASIN,  TRIBUNUS.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin telah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengambilan keputusan DPRD Kabupaten Banyuasin Sumsel, dengan mitra kerjanya Setiap Komisi dan OPD Mitra kerja. Rapat Paripurna tersebut bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (30/07).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono, MM dan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Ir. Irian Setiawan, SH, M.Si serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Hariyadi H. M. Yusuf.

Hadir dalam acara tersebut Mayor Ciz Agus Supriyadi ( Pjs Dandim 0430 ), Kabag Ren kompol Marjoyo ( perwakilan Polres Banyuasin ), H. Mudamad Solih S.Pd.I ( Wakil DPRD, Dr Ir.H.Firmansyah (Sekda), Dr. Muhamad Senen Har ( Asisten l ), Ir. Kosrarudin ( Asisten ll ), Ir. H. Rislani M Gafar (Asisten lll ) serta
Seluruh Staf Ahli, Seluruh OPD
dan 25 orang anggota DPRD Kabupaten Banyuasin.

Pada rapat Paripurna tersebut yang didahului dengan Penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi-komisi bersama mitra kerja OPD dan pengambilan keputusan oleh DPRD Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya Penandatanganan Keputusan DPRD dan Bupati Banyuasin,
Pada rapat itu Penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi-komisi bersama mitra kerja dan pengambilan keputusan oleh DPRD Kabupaten Banyuasin yaitu Komisi 1 Ari apriyansa, Komisi 2 Ilham Hadi, S.Hut, Komisi 3 Kumroni SE. M.Si dan Komisi 4 Supriyadi.

Pada kesempatan itu Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono,.M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana kita telah dengarkan bersama tadi, hasil pembahasan oleh Komisi-komisi DPRD telah disampaikan dalam bentuk Laporan..

Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi DPRD atas jerih payah dan kerja kerasnya sehingga mampu menyelesaikan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu.

“Mengenai beberapa catatan dalam konteks perbaikan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang disampaikan oleh komisi-komisi dalam laporannya tadi, saya akan mencatatnya sebagai bahan yang sangat berharga serta akan menindaklanjuti dengan sungguh-sungguh.
Dengan demikian, sesuai dengan harapan kita bersama bahwa Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,”
Kata Supriono Selanjutnya ujar Supriono, kita juga mendengar dan menyaksikan bersama bahwa, berdasarkan laporan hasil pembahasan Komisi-komisi, pada prinsipnya telah menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, yang ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD.

“Oleh karena itu Persetujuan bersama dimaksud serta seluruh dokumen kelengkapannya, akan segera kita sampaikan Kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dilakukan evaluasi. Mudah-mudahan tahapan evaluasi tersebut dapat berjalan lancar tanpa halangan, sehingga Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2017 dapat segera menjadi Peraturan Daerah,” tegasnya.

Wakil-wakil Ketua, para Anggota Dewan yang terhormat dan hadirin yang berbahagia, lanjut Supriono, Atas semua proses yang telah kita lalui, rasanya tidaklah berlebihan jika saya mengatakan bahwa, jajaran eksekutif dan legislatif dalam Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuasin pada hari ini, kembali menunjukkan kemampuannya menyelesaikan salah satu tugas konstitusional yang sangat penting, yaitu menjalankan amanat peraturan perundang-undangan berupa Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2017.

“Untuk pencapaian itu semua sekali lagi tidak ada kata terbaik yang dapat saya ucapkan kecuali rasa syukur kepada Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Ketua, Wakil-wakil Ketua serta segenap Anggota DPRD baik yang tergabung dalam fraksi-fraksi mahupun komisi-komisi,” ucpanya.

“Mudah-mudahan segala apa yang terbaik yang telah kita lakukan akan menjadi bagian dari amal ibadah dan akan memperoleh imbalan dari Allah S.W.T. Amin Yaa Robbal Alamin,” pungkasnya.   (rn)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama