Hebat! Dandim 1618/TTU Kalahkan Kapolres dan Bupati



TIMOR TENGAH UTARA - Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyongsong perayaan HUT RI ke-73 tahun 2018, di Kota Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara, panitia penyelenggara menggelar lomba lari antar pejabat dalam lintasan 100 meter.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan umum, depan Kantor Bupati Timor Tengah Utara, Kamis (16/08).

Selain diikuti oleh pejabat pemda setempat, rupanya turut diramaikan oleh Bupati TTU, Raymundus Fernandez, Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono dan Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SIK.

Dalam lomba lari yang diikuti oleh tiga pejabat di Kabupaten TTU ini sempat menyedot perhatian ratusan penonton pasalnya baru pertama kali dilakukan di kota ini yang melibatkan pimpinan daerah.

Lomba lari antar pejabat daerah ini yang meraih catatan waktu tercepat sementara diraih oleh Dandim 1618 TTU dengan waktu 16 detik kemudian disusul Kapolres TTU dengan catatan waktu 18 detik dan catatan waktu terkahir diraih oleh Bupati TTU, Raymundus Fernandez.

Bupati TTU saat ditemui mengaku rela mengikuti lomba lari karena hari kemerdekaan adalah milik semua warga sehingga semua wajib berpartisipasi meramaikan kegiatan menjelang hari Kemerdekaan RI ke-73.

"Kita wajib memeriahkan karena tanpa kemerdekaan kita belum tentu senyaman yang sekarang ini, untuk itu saya harap semua terlibat dalam kegiatan-kegiatan menyongsong HUT RI ini," harap Raymundus Fernandez.

Hal senada diungkapkan Dandim 1618/TTU, menurutnya keterlibatan mereka dalam berbagai lomba sebagai teladan serta menghindari anggapan ataupun jarak antar pejabat dengan masyarakat.

"Menjelang HUT RI kita dari Kodim turut berpartisipasi, kita tidak memperhatikan mana masyarakat dan mana pejabat intinya kita berbaur bersama dalam merayakan hari kemerdekaan kita, intinya kita memberikan teladan kepada semua PNS, anggota TNI-Polri dan masyarakat," ungkapnya.

Sedangkan Kapolres TTU mengungkapkan kegiatan itu merupakan perkembangan yang baik dalam Forkopimda yang sudah berkomitmen dan berkonsisten meberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang manfaat berolahraga.

"Dalam sebuah proses pembangunan SDM adalah aspek yang primordial dan salah satu yang dibangun adalah aspek kesehatan dengan adanya kita terlibat dalam kegiatan ini dapat memicu masyarakat TTU untuk dapat hidup lebih sehat dan energik dalam mengisi kemerdekaan."Tuturnya. (Kodim 1618/TTU)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.