-->

Kapolri Merotasi Sejumlah Perwira Tinggi Untuk Penyegaran Institusi


JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian merotasi para perwira tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Perotasian itu tertuang dalam telegram rahasia bernomor ST/2015/VIII/KEP./2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

“Perotasian ini adalah mutasi rutin untuk penyegaran organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam keterangan tertulis, Senin (13/8/2018).

Adapun beberapa Pati Polri yang dirotasi sebagai berikut :

1. Irjen Pol Andap Budi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolda Kepulauan Riau. Jabatan lamanya akan diisi oleh Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

2. Jabatan Kakorlantas Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri. Selanjutnya jabatan Karoprovos diisi oleh Kombes Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Bandung.

3. Posisi Kapolrestabes Bandung diisi oleh Kombes Pol Irman Sugema yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri. Irjen Pol Nandang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan untuk BIN.

4. Brijen Pol Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas DiHumas Polri diangkat dalam jabatan baru yakni sebagai Wakapolda Jawa Timur. Posisi Iqbal akan ditempati oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah.

5. Brigjen Pol Rikwanto diangkat dalam jabatan baru yakni sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah. Jabatan yang ditinggal Rikwanto yakni Karomultimedia DivHumas Polri akan diisi oleh Kombes Pol Budi Setiawan.

6. Kombes Pol Mardiaz Kusin mendapatkan jabatan baru sebagai Wakapolda Sumatera Utara. Selanjutnya Irjen Pol Boy Rafli Amaryang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua diangkat jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

7. Jabatan Kapolda Papua akan diisi oleh Irjen Pol Martuani Somin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivpropam Polri. Selanjutnya posisi yang ditinggalkan Martuani akan diisi oleh Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

8. Jabatan Kapolda Banten akan diisi oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal DivPropam Polri. Jabatan Wakabintelkam Polri kemudian diisi oleh Irjen Pol Suntana. Pati yang sebelumnya menjabat posisi itu yakni Irjen Pol Luki Hermawan akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Timur.

9. Berikutnya, Brigjen Pol Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya akan menggantikan Suntana menjadi Kapolda Lampung. Posisi yang ditinggalkan Purwadi akan diisi Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.
-
Sumber Abdi Rianda

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama